Janji Solskjaer untuk terus mainkan Greenwood

id Greenwood,Solskjaer ,Janji Solskjaer untuk terus mainkan Greenwood

Janji Solskjaer untuk terus mainkan Greenwood

Penyerang muda Manchester United Mason Greenwood melepaskan tembakan untuk mencetak gol keduanya ke gawang AZ Alkmaar dalam laga pemungkas Grup L Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Lindsey Parnaby)

Jakarta (ANTARA) - Pelan tapi pasti Mason Greenwood bermain bagus musim ini dengan puncaknya terjadi pada pertandingan Liga Europa melawan AZ Alkmaar ketika dia mempersembahkan dua gol Manchester United dari total empat gol yang diceploskan tanpa balas ke gawang klub Belanda tersebut Jumat pagi lalu sehingga manajer United memutuskan untuk terus memasang pemain muda ini.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer sendiri sudah memproklamasikan pemain ini telah siap reguler tampil di Liga Premier sejak untuk pertama kalinya dia diturunkan sebagai starter Liga Inggris melawan Tottenham.

"Dia sudah bermain melawan Tottenham dan dia berkelas," kata Solskjaer seperti dikutip ESPN. "Saya tidak takut memainkan dia dalam Liga Premier, sama sekali tidak. Ini menyangkut berbagi menit dan menemukan menit yang tepat. Dia siap bermain di Liga Premier."

Baca juga: Solskjaer butuh tiga pemain lagi untuk tajamkan serangan

Greenwood punya tugas berat karena harus bersaing dengan Anthony Martial atau Marcus Rashford dalam starting eleven Solskjaer, tetapi jadwal seputar Natal yang padat memaksa MU harus pintar merotasi pemain.

"Saya sepertinya sudah bilang ini sebelumnya, itulah yang dia (Mason) lakukan," kata Solskjaer. "Besok (Jumat ini) dia kemungkinan besar turut berlatih dan mencetak banyak gol. Dia selalu melakukannya."

Baca juga: Keceriaan Solskjaer melihat Lingard kembali ke penampilan terbaik

"Alamiah sekali bagi dia. Dia pesepak bola alamiah. Semakin dekat ke gol semakin berbahaya dia. Kaki kanan, kaki kiri, dia mimpi buruk untuk bek-bek lawan."

Tapi Solksjaer mengatakan, "Dia perlu mengembangkan sundulannya. Maka dia bisa menjadi striker yang layak. Saya sudah pernah lihat beberapa yang bagus, saya pernah bermain dengan Wazza (Wayne Rooney), penuntas yang alami, dia yang terbaik yang pernah saya lihat."

Baca juga: Mason Greenwood ingatkan Solskjaer pada penyerang MU Robin van Persi

Baca juga: MU perpanjang kontrak Greenwood sampai 2023

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar