Pemkab Barito Utara terima LHP dari BPK RI

id bupati barut nadalsyah,lhp barut,bpk ri kalteng

Pemkab Barito Utara terima LHP dari BPK RI

Bupati Barito Utara Nadalsyah (kanan) dan Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri berbincang dengan Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Ruswana disela-sela penyerahan LHP di Palangka Raya, Jumat (13/12/2019).(ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut)

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester II dan penyerahan ikhtisar semester I pada 2019 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Jumat.

Dalam penerimaan LHP dari BPK tersebut juga dihadiri Sekda Barito Utara H Jainal Abidin, perwakilan anggota DPRD Hasrat dan sejumlah kepala dinas terkait.

Disamping itu juga dilakukan penandatanganan dan langsung menerima laporan hasil pemeriksaan atas efektivitas pengelolaan dana dari Perwakilan BPK RI Provinsi Kalteng.
Bupati H Nadalsyah foto bersama Sekda Barito Utara H Jainal Abidin dan sejumlah kepala OPD setempat pada penyeahan LHP oleh BPK RI Kalteng di Palangka Raya, Jumat (13/12/2019). (ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut)

Bupati Nadalsyah mengatakan pihaknya sangat memahami pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK berjalan secara profesional dan independen, serta memberikan rekomendasi yang konstruktif, sehingga semua tentunya berjalan dengan baik. 

Dia juga mengucapkan terima kasih  kepada seluruh unsur SKPD Kabupaten Barito Utara beserta seluruh jajaran unsur perangkat daerah yang telah mebantu dalam proses pembangunan pemerintahan dikabupaten Barito Utara. 
"Besar Harapan kita semua untuk Kabupaten Barito Utara dapat memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke Enam kalinya, Aamiin," harap Nadalsyah.

Sementara  sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng  Fahrizal Fitri menyampaikan terima kasihnya kepada BPK RI perwakilan Kalteng atas bimbingan dan arahannya terutama dalam hal ini pemeriksaan yang dilakukan adalah bertujuan untuk menilai efektivitas pengelolaan pemerintah daerah dalam bidang pendidikan serta pengelolaan belanja daerah. 

Semoga dengan hasil pemeriksaan kinerja bidang pendidikan ini dapat meningkatkan efektifitas dan sebagai dasar acuan perbaikan mutu pembelajaran, dan kesiapan pengawas, kepala sekolah dan guru serta  pembelajaran untuk sepenuhnya mendukung penerapan Kurikulum 2013 dan bisa mendapatkan manfaat bagi daerah provinsi Kalteng yang kita cintai ini

"Pada kesempatan ini pula, saya sampaikan melalui pertemuan ini dapat dijadikan wadah untuk membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dan intensif, disamping itu sebagai momentum penyatun visi, mensinergikan langkah dan memperkokoh kepentingan bersama," kata Fahrizal.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar