AS Roma naik peringkat keempat Liga Italia usai pukul SPAL

id AS Roma naik peringkat keempat Liga Italia usai pukul SPAL,AS Roma

AS Roma naik peringkat keempat Liga Italia usai pukul SPAL

AS Roma's Armenian midfielder Henrik Mkhitaryan (Rear) scores his team's third goal past Spal's Albanian goalkeeper Etrit Berisha (R) during the Italian Serie A football match AS Roma vs Spal on December 15, 2019 at the Olympic stadium in Rome. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia setelah memukul tim juru kunci SPAL dengan skor 3-1, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu setempat (Senin dini hari WIB).

Giallorossi kini mengoleksi 32 poin, sedangkan SPAL makin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Roma mencoba mengambil inisiatif serangan lebih awal, umpan silang Nicolo Zaniolo gagal disambar Edin Dzeko dan Diego Perotti. SPAL balas menggempur melalui Andrea Petagna dari serangan balik, dan sepakan mendatarnya masih dapat ditepis kiper Pau Lopez.

Seiring berjalannya waktu, SPAL kalah dalam penguasaan bola dengan hanya catatan 29 persen, namun mereka justru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-44.

Aleksandar Kolarov menerima operan dari Pau Lopez dan tidak menyadari bahwa Thiago Cionek berlari cepat menuju dirinya, saat ia berusaha untuk melakukan tekel, sudah terlambat, wasit pun menunjuk titik putih. Petagna sukses mengonversi penalti tersebut untuk membawa tim tamu unggul.

Roma menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Sepakan kaki kanan Lorenzo Pellegrini dari tepi kotak penalti terdefleksi Nenad Tomovic untuk mengecoh kiper Berisha di tiang dekat.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Roma bermain semakin lepas. Mereka mendapatkan gol keduanya dari hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Francesco Vicari terhadap Dzeko pada menit ke-65. Perotti yang bertindak sebagai algojo mampu menaklukkan Berisha, yang bahkan tidak bergerak.

SPAL beberapa kali masih mampu mengancam, ketika Kolarov menggagalkan peluang Petagna dan Alessandro Murgia melepaskan tembakan melebar dari posisi yang menjanjikan.

Henrikh Mkhitaryan tampil sebagai pemain pengganti dan mengemas gol ketiga Roma pada menit ke-83. Florenzi mematahkan perangkap offside dan menggulirkan bola ke mulut gawang, di mana pemain Armenia tersebut dengan mudah menceploskannya ke dalam gawang.

Susunan pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez, Alessandro Florenzi, Mert Cetin, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov, Jordan Veretout, Amadou Diawara, Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Diego Perotti (Henrikh Mkhitaryan 79'), Edin Dzeko (Nikola Kalinic 88)

SPAL (3-5-2): Etrit Berisha, Thiago Cionek, Francesco Vicari, Felipe (Georgi Tunjov 73'), Nenad Tomovic, Alessandro Murgia, Mattia Valoti (Marko Jankovic 84'), Simone Missiroli, Igor; Alberto Paloschi (Sergio Floccari 84'), Andrea Petagna.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar