Pengumuman hasil seleksi berkas CPNS Kapuas ditunda

id Pengumuman seleksi berkas CPNS Kapuas ditunda,Tes CPNS,CPNS,Kapuas

Pengumuman hasil seleksi berkas CPNS Kapuas ditunda

Petugas penerimaan berkas CPNS saat sedang melakukan verifikasi data para pelamar CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, di Kantor BKPSDM setempat, Selasa (17/12/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pengumuman hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil atau CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah tahun 2019 ditunda dan diperkirakan baru akan diumumkan Kamis (19/12)  nanti.

"Yang seharusnya sesuai jadwal diumumkan pada Senin (16/12) lalu, ditunda tanggal 19 Desember nanti paling lambat kita umumkan," kata Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Ismi Harja di Kuala Kapuas, Selasa.

Menurutnya, penundaan ini karena masih banyak berkas pelamar yang sudah masuk dan menumpuk karena belum selesai diverifikasi oleh panitia. Pihaknya perlu kehati-hatian dalam melakukan seleksi berkas pelamar tersebut agar tidak ada kesalahan.

"Sesuai ketentuan pemerintah pusat, jadi paling lambat kita mengumumkan tanggal 19 Desember sudah harus kita umumkan hasil seleksi berkas ini," ujarnya.

Dikatakannya, untuk jumlah pendaftar online pada tahun 2019 ini ada sebanyak 2.408 pelamar, dengan kuota formasi yang diterima sejumlah 187 formasi.

“Untuk formasi pada tenaga kesehatan sebanyak 68 formasi dengan jumlah pelamar sebanyak  871 orang, sedangkan untuk tenaga pendidik sebanyak 109 formasi dengan jumlah pelamar 1.324 formasi,” katanya.

Sementara untuk tenaga teknis lainnya, ada sebanyak 6 formasi dengan jumlah pelamar 213 dan pada formasi disabilitas terdapat 4 formasi namun tidak ada pelamar yang mengajukan berkas.

Baca juga: 19 peserta lulus seleksi tenaga kontrak Satpol PP dan Damkar Kapuas

"Sedangkan untuk pelaksanaan SKD (seleksi kompetensi dasar) sesuai jadwal akan dimulai dari tanggal 27 Januari sampai dengan 28 Februari tahun 2020," terangnya.

Penundaan pengumuman hasil seleksi administrasi ini membuat pelamar harus menunggu lagi. Tahapan ini cukup mendebarkan karena menjadi penentu apakah peserta bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya atau tidak.

Menanggapi itu, Ismi mengimbau kepada pelamar seleksi CPNS agar dapat bersabar menunggu hasil pengumuman seleksi berkas yang mereka umumkan nantinya pada 19 Desember 2019 mendatang.