Senator Kalteng dan DPRD kolaborasi perjuangkan aspirasi Palangka Raya

id kalimantan tengah,kalteng,senator asal kalteng,anggota dpd ri asal kalteng,Yustina,Agustin Teras Narang,Habib Said Abdulrahman,reses dpd ri ke dprd pa

Senator Kalteng dan DPRD kolaborasi perjuangkan aspirasi Palangka Raya

(Dari kiri) Habib Said Abdulrahman dan Yustina serta Agustin Teras Narang selaku Anggota DPD RI mendapat cinderamata dari Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto usai melakukan pertemuan di Palangka Raya, Kamis (19/12/2019). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia asal Kalimantan Tengah, mengajak pimpinan dan anggota DPRD Kota Palangka Raya lebih intens berkomunikasi, bersinergi serta berkolaborasi memperjuangkan aspirasi masyarakat maupun daerah setempat.

Ajakan tersebut disampaikan Agustin Teras Narang bersama Habib Said Abdulrahman dan Yustina selaku senator asal Kalteng, saat melaksanakan reses kelompok ke DPRD Kota Palangka Raya, Kamis.

"Kami di DPD RI dan kalangan DPRD Kota Palangka Raya kan sama-sama dipilih dan dipercaya rakyat menjadi wakil sekaligus penyambung aspirasi, agar tercipta kesejahteraan dan kemajuan pembangunan," beber Teras Narang.

Adapun kolaborasi tersebut nantinya membuat data, fakta dan informasi yang diterima atau didapat kalangan DPRD Palangka Raya terkait kondisi kekinian daerah ini, dapat lebih dioptimalkan sekaligus menjadi acuan anggota DPD RI asal Kalteng dalam bersuara serta diperjuangkan di tingkat nasional.

Dia mengatakan data, fakta dan informasi itu dapat juga dipergunakan oleh anggota DPR RI yang berasal dari Kalteng. Sebab, anggota DPD RI dan DPR RI asal Kalteng sama-sama dipilih rakyat untuk menjadi perwakilannya di tingkat nasional.

"Kolaborasi itu juga bagian dari langkah kita mempersiapkan Kalteng menghadapi perpindahan Ibu Kota Republik Indonesia ke Provinsi Kalimantan Timur. Jika itu direalisasikan, maka Kalteng otomatis menjadi daerah penyangga," kata Teras Narang.

Baca juga: Peladang ditangkap polisi jadi perhatian senator asal Kalteng

Menurut pria yang pernah menjabat Gubernur Kalteng periode 2005-2015 itu, perpindahan Ibu Kota RI ke Kaltim tentunya bakal dampak negatif terhadap Kalteng, yakni masyarakat lokal menjadi terpinggirkan akibat banyaknya orang-orang dari provinsi lain datang lokasi ibu kota tersebut.

Dia mengatakan perlu ada kolaborasi dan gerakan bersama dalam mempersiapkan masyarakat Kalteng menghadapi perpindahan Ibu Kota RI. Dengan begitu, masyarakat Kalteng siap dan mampu bersaing dengan orang-orang yang datang ke lokasi Ibu Kota RI baru itu.

"Kami dari DPD RI akan terus berbuat dan bergerak semaksimalnya untuk menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi serta kepentingan masyarakat maupun kemajuan pembangunan Kalteng," demikian Teras Narang.

Baca juga: DPRD Kalteng dan DPD RI bersinergi perjuangkan aspirasi masyarakat

Baca juga: Serap aspirasi, Teras Narang kunjungi tiga tempat berbeda dalam sehari