Sambut Natal dan tahun baru, Anggota DPR RI temui sejumlah tokoh di Kalteng

id Dpr ri, agustiar sabran, hasupa hasundau, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, wakil rakyat, natal, tahun baru

Sambut Natal dan tahun baru, Anggota DPR RI temui sejumlah tokoh di Kalteng

Anggota DPR RI Agustiar Sabran saat ramah tamah dan hasupa hasundau bersama rohaniwan di Palangka Raya, Selasa, (24/12/2019). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Menyambut hari besar keagamaan nasional (HBKN) yaitu Natal serta pergantian tahun 2019-2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Agustiar Sabran menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Pertemuan ini sengaja kami lakukan, untuk mempererat jalinan silaturahmi antar sesama serta memperkuat koordinasi," katanya saat ramah tamah dan hasupa hasundau bersama rohaniwan di Palangka Raya, Selasa.

Menurutnya sangatlah penting melaksanakan pertemuan secara rutin dengan berbagai pemangku kepentingan, baik para rohaniwan, tokoh agama lainnya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah daerah dan berbagai pihak lain.

Semakin tinggi intensitas pertemuan yang dilakukan, maka semakin baik pula jalinan komunikasi yang terbangun. Hingga pada akhirnya setiap permasalahan atau pun kendala yang ditemui, bisa diselesaikan bersama-sama dalam waktu yang lebih cepat.

"Juga sudah menjadi tugas saya sebagai salah satu wakil rakyat asal Kalteng yang bertugas di pusat, untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat dan kemudian menyampaikan sekaligus memperjuangkannya," tegas Agustiar Sabran.

Untuk itu dirinya seringkali melaksanakan berbagai kunjungan ke daerah di Kalteng, kemudian melakukan pertemuan dengan para tokoh maupun masyarakat guna mengetahui perkembangan di daerah secara langsung.

Dirinya berupaya sesering mungkin, untuk bisa bertemu dengan masyarakat secara langsung. Meski pun selama ini secara rutin banyak aspirasi terkait pembangunan yang pihaknya serap melalui komunikasi yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

"Apapun aspirasi terkait pembangunan di daerah, saya minta kepada siapa pun bisa menyampaikannya. Agar bisa saya tindaklanjuti dan perjuangkan di tingkat pusat," tuturnya di sela kegiatan.

Lebih lanjut Agustiar berpesan, agar semua pihak bisa menyambut Natal dan pergantian tahun baru dengan baik, yakni dengan mengedepankan toleransi antara satu dan lainnya, serta turut berpartisipasi menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.