Ini harapan Bupati Lamandau pada Natal tahun 2019

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, gereja, natal, tahun baru

Ini harapan Bupati Lamandau pada Natal tahun 2019

Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersama Kapolres Lamandau dan Pabung Kodim 1014 Pangkalan Bun, melakukan pantauan kesiapan perayaan Natal di sejumlah pos pengamanan dan gereja di Nanga Bulik, Selasa, (23/12/2019). (ANTARA/Ho-Humas Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana berharap perayaan Natal tahun 2019 membawa suka cita, kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi umat Kristiani di Bumi Bahaum Bakuba.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lamandau mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani, semoga perayaan tahun ini membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan," katanya di Nanga Bulik, Rabu.

Ia juga berharap Natal tahun 2019 membawa harapan baru untuk membangun Lamandau lebih baik lagi kedepannya, baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Guna memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah, orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu bahkan menyempatkan melakukan peninjauan ke sejumlah gereja dan pos pengamanan di Kota Nanga Bulik.

"Peninjauan itu saya lakukan bersama Kapolres, Pabung 1014 Pangkalan Bun, Kepala Dishub dan Kasatpol PP Lamandau," ungkapnya.

Titik pertama yang disambangi adalah pos pengamanan di Simpang Sepaku yang kemudian rombongan bergerak menuju titik berikutnya di pos pengamanan lampu merah Jalan Batu Batanggui.

Setelah melihat kesiapan di pos pengamanan, gereja GKE Haleluya di Jalan Ahmad Yani Nanga Bulik menjadi tempat ibadah pertama yang dikunjungi bupati dan rombongan, kemudian dilanjutkan ke Gereja GBI Victoria.

Di tempat tersebut, Hendra Lesmana menyempatkan bersalaman dengan para jemaat yang hendak melaksanakan ibadah perayaan malam Natal. Secara umum, baik di pos pengamanan dan sejumlah gereja suasananya sangat kondusif.

"Pantauan persiapan perayaan Natal itu untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban di lapangan, guna memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro menegaskan, dalam pelaksanaan Natal pihaknya siap mengamankan semua kegiatan. Dalam hal ini sebanyak 325 personel gabungan telah siap, untuk mengamankan sejumlah tempat ibadah.

"Kami bersama organisasi masyarakat dan kepemudaan yang ada di Lamandau telah siap mengamankan perayaan Natal tahun 2019," tegas Titis.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar