Klopp yakini timnya segera ubah fokus kejar gelar Liga Inggris

id Klopp, liverpool, pelatih liverpool

Klopp yakini timnya segera ubah fokus kejar gelar Liga Inggris

Manajer Liverpool Juergen Klopp memimpin sesi latihan timnya di Melwood, Selasa (24/12/2019) dua hari jelang laga Boxing Day Liga Inggris bertandang ke markas Leicester City. (liverpoolfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp meyakini timnya dapat segera mengubah fokus untuk mengejar gelar Liga Inggris, setelah The Reds menjuarai Piala Dunia Antar Klub akhir pekan silam.

"Sangat mudah, sangat mudah (untuk mengubah fokus ke kompetisi domestik). Kami melakukannya secara konstan, kami secara konstan bermain di beberapa kompetisi. Ini sekarang saatnya Liga Inggris, dan berubah fokus bukan merupakan masalah," kata Klopp pada konferensi pers seperti dilansir laman resmi klub.

Bagi Klopp, aura tim setelah mengalahkan Flamengo di final Piala Dunia Antar Klub penuh nuansa sukacita. Namun, para pemain paham untuk bergembira habis-habisan karena mereka harus segera memulihkan diri setelah peluit panjang berbunyi.

Klopp juga meyakini bahwa para pemain Liverpool paham untuk tidak berpuas diri dengan apa yang telah mereka raih sejauh ini.

"Itu persis seperti kehidupan normal, jika Anda memiliki kesuksesan kecil dan Anda terbuai, Anda akan segera menyadari bahwa itu merupakan kesuksesan terakhir Anda," ucapnya.

"Ketika terdapat pesta dengan alasan nyata, saya akan bergabung, 100 persen, namun sebelumnya saya tidak akan bergabung. Ini seperti saya memiliki pesta 20 persen hal-hal seperti itu, saya dapat menunggu pesta yang lebih layak."

Liverpool telah mengamankan tanda tangan gelandang Takumi Minamino pada pekan lalu. Saat ditanyai kapan pemain Jepang itu dapat bergabung dengan tim, Klopp menjawab pada 1 Januari, namun ia tidak mau memberi target khusus kapan sang pemain dapat bersaing masuk tim.

"Tidak ada tekanan, sama sekali tidak ada tekanan. Tim ini tidak mengalami kesulitan tanpa dia (Minamino), maka yang kami inginkan adalah kualitas ekstra pada dirinya, kualitas yang berbeda pada dirinya, dan pemain yang benar-benar bagus," ujar Klopp.

Liverpool akan memainkan pertandingan Boxing Day di markas Leicester City pada Kamis setempat (Jumat dini hari WIB).
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar