Pangdam Tanjung Pura resmikan Kodim 1017 di Lamandau

id kabupaten lamandau,lamandau,kalimantan tengah,kalteng,kodim 1017 lamandau,markas tni di lamandau

Pangdam Tanjung Pura resmikan Kodim 1017 di Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kiri) bersama dengan Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolres Lamandau, Ketua DPRD dan Kejari Lamandau, menekan sirine sebagai tanda diresmikannya Kodim 1017/Lamandau, Jumat (28/12). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik, Lamandau (ANTARA) - Panglima Komando Daerah XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, meresmikan terbentuknya Komando Distrik Militer 1017 di Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah,Jumat.

Peresmian yang ditandai dengan dengan diawali dengan pembacaan peresmian dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam XII Tanjung Pura dilanjutkan ditekannya tombol sirine secara bersama oleh Pangdam, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, dan Kejari Lamandau.

Pangdam pun mengapresiasi sekaligus mengucapkan kasih kepada pemerintah kabupaten dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kontribusi berdirinya Makodim 1017/Lamandau.

Ia berharap keberadaan Makodim 1017/Lamandau dapat meningkatkan sinergitas seluruh elemen bangsa dalam membangun, menjaga dan memelihara keutuhan NKRI, dan dengan tiga pilarnya yaitu pemerintah daerah, TNI dan Polri Kabupaten Lamandau dapat lebih baik kedepannya.

Baca juga: Ini harapan Bupati Lamandau pada Natal tahun 2019

"Saya ucapkan terimakasih dan saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat, sehingga hari ini Jumat 27 Desember 2019, Kodim 1017/Lamandau sukses saya resmikan,"demikian Nur.

Dalam kesempatan itu, Pangdam bersama bupati dan wakil bupati, Kapolres, pejabat di lingkup pemkab, serta serta pemuda dan pelajar melaksanakan penanaman pohon di halaman Makodim 1017/Lamandau.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana pun berharap keberadaan kodim 1017 tersebut semakin meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan pihak TN,  dalam membatu menjaga keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

"Keberadaan Makodim 1017/Lamandau, dapat membawa perubahan guna mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera di kabupaten ini," kata Hendra.

Untuk diketahui bahwa Kodim 1017/Lamandau merupakan pecahan dari Kodim 1014/Pangkalan Bun dan dibawah payung Komando Resor Militer (Korem) 102/Panju Panjung.

Baca juga: Hendra Lesmana minta jajarannya tak terima bingkisan jelang Natal 2019

Baca juga: Keren..! Bupati Hendra Lesmana luncurkan program 'Lahir di RSUD Lamandau Pulangnya Bawa Akta'

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar