Empat bangunan rumah di Banjarmasin ludes dilalap 'si jago merah'

id Empat bangunan rumah di Banjarmasin ledes dilalap 'si jago merah',kabupaten banjar,banjarmasin, kalsel,kebakaran

Empat bangunan rumah di Banjarmasin ludes dilalap 'si jago merah'

Anggota dari Polsek Banjarmasin Tengah sedang memasang garis polisi di lokasi kebakaran guna memudahkan proses penyelidikan. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di Jalan Aes Nasution Gang Jambu RT01 dan Gang Binjai RT02 Kel. Gadang, Kec. Banjarmasin Tengah, menghanguskan empat bangunan rumah milik warga setempat.

"Memang benar dalam kebakaran itu ada empat unit bangunan rumah milik warga yang karena diamuk si jago merah," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi di Banjarmasin, Senin.

Menurutnya, kejadian kebakaran itu terjadi Senin (30/12) pagi, sekitar pukul 10.30 WITA, saat warga di tempat kejadian sedang beraktivitas.

Untuk korban dari hasil pendataan anggota di lapangan diketahui bernama Abdul Hadi (72), Ida Hanni (70), Merry (72) dan Suprayudi (50).

Saat ini lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi guna kepentingan penyelidikan dan penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui.

Kompol Irwan terus mengatakan, dimana menurut dari keterangan saksi yang di mintai keterangan api berasal dari atas atap rumah Ida Hanni.

Kemudian, tidak lama api langsung membesar dan membakar tiga unit bangunan rumah milik warga lainnya yang tak jauh dari asal api.

Tidak berapa lama kemudian barisan pemadam kebakaran datang, sekitar lebih kurang 30 menit api pun berhasil dipadamkan.

Atas kejadian musibah tersebut menghanguskan empat unit bangunan rumah, sementara untuk kerugian belum bisa diperkirakan dan dari tidak ada ditemukan korban jiwa.