Mourinho frustrasi dengan lini pertahanan Tottenham

id Mourinho frustrasi dengan lini pertahanan Tottenham,Tottenham Hotspur ,Mourinho

Mourinho frustrasi dengan lini pertahanan Tottenham

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) menghibur pemainnya Son Heung-min ketika ia harus meninggalkan lapangan karena diganjar kartu merah oleh wasit Anthony Taylor saat bertanding melawan Chelsea dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (22/12/2019). Chelsea berhasil mengalahkan tuan rumah Tottenham 2-0. ANTARA FOTO/Reuters--Eddie Keogh/hp

Jakarta (ANTARA) - Buruknya lini pertahanan Tottenham Hotspur sukses membuat sang manajer frustrasi, sebab menurutnya hal itu tidak mengimbangi kualitas serangan yang sudah diperlihatkan timnya sejauh ini.

Wajar Mourinho berang sebab dalam delapan penampilan ia mendampingi Tottenham di Liga Inggris, gawang The Lilywhites sudah 12 kali kebobolan.

Padahal, lini serang Tottenham tergolong subur sejak kedatangan Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino pada 20 November lalu, yakni sudah mengemas 18 gol dalam periode pertandingan yang sama.

"Masalahnya ada pada bagaimana kami bisa kebobolan gol dan cara kami bermain. Kami harus memperbaiki itu. Kami kebobolan banyak dan itu sungguh membuat frustasi" ujar Mourinho dikutip AFP.

"Jika saya adalah salah satu pemain di lini depan, saya akan sangat frustasi karena lini belakang kami tak mampu mengatasi itu," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Mourinho menyatakan bahwa membeli bek anyar dalam bursa transfer nanti bukan merupakan solusi untuk mengatasi kekurangan tersebut. Dia menekankan kepada para pemain untuk lebih berlatih lebih keras.

"Januari kami punya sedikit waktu untuk bekerja keras, dan dengan itu kami akan mencoba memperbaiki masalah itu," katanya.

Mourinho tentu harus mampu membuktikan bahwa ia mampu memperbaiki penampilan lini belakang kala melawat ke Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (1/1) dini hari WIB. The Saints akan menjadi tantangan berat baginya, terlebih mereka selalu mencetak gol ke gawang Tottenham.

"Dalam empat laga tandang (melawan Southampton), kami menang dua kali, seri satu kali, dan kalah satu kali. Itu sungguh bikin frustasi," pungkas Mourinho.