Penjualan mobil MPV dan SUV dalam setahun cukup menggiurkan

id Berikut mobil MPV dan SUV baru 2019,pameran otomotif Gaikindo Indonesia ,PenjualanMobil MPV dan SUV dalam setahun cukup menggiurkan

Penjualan mobil MPV dan SUV dalam setahun cukup menggiurkan

Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (28/7/2019). Menurut penyelenggara GIIAS 2019 GAIKINDO, pengunjung pameran per 27 Juli 2019 sudah mencapai 400 ribu orang dan diprediksikan bertambah di hari akhir penyelenggaraan. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pasar otomotif Indonesia dengan penjualan lebih dari 1 juta unit mobil baru dalam setahun merupakan market yang cukup menggiurkan untuk produsen kendaraan.

Pabrikan Jepang, Eropa hingga China, berlomba-lomba mengenalkan produk baru guna menarik minat konsumen Indonesia, baik dari segmen mobil multi guna (multi purpose vehicle/MPV), sport (sport utility vehicle/SUV), hingga sedan dan city car.

Khusus untuk segmen MPV, merupakan pasar dengan persentase penjualan terbesar di Indonesia sedangkan SUV merupakan segmen kendaraan yang berkembang secara global. Berikut 22 mobil MPV dan SUV baru di Indonesia sepanjang 2019:

Segmen SUV
Lexus LX 570
Lexus LX 570 (ANTARA/HO)


Merek mobil mewah Lexus mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan varian terbaru dari model LX, yaitu LX 570 Sport, dengan penyegaran pada bagian wajah berupa signature spindle grille sport (grille depan berdesain sport).

Perubahan juga terdapat pada bumper depan dan belakang yang kali ini dilengkapi dengan diffuser untuk meningkatkan aerodinamika berkendara. LX 570 Sport mengusung mesin 5.700 cc, V8, yang menghasilkan 362 horsepower, serta didukung transmisi otomatis delapan percepatan.

Pada interior, LX 570 Sport memiliki ruang kabin luas, serta tempat duduk lebar berbalut kulit semi-aniline yang sangat lembut. Ruang kabin yang kedap suara didukung 19-speaker Mark Levinson Premium Audio System, serta 12.3-inch Center Screen Display dan 11.6-inch Dual Rear Seat Entertainment.