14 pejabat di Sukamara dilantik, begini pesan Windu Subagio

id Pemkab sukamara, sukamara, bupati sukamara, windu subagio, pelantikan pejabat, mutasi

14 pejabat di Sukamara dilantik, begini pesan Windu Subagio

Bupati Sukamara Windu Subagio melantik 14 pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, Selasa, (7/1/2020). (ANTARA/Gusti Jainal)

Sukamara (ANTARA) - Setelah melakukan pelantikan terhadap 204 pejabat beberapa waktu lalu, kini Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio kembali melantik 14 pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

"Penetapan seseorang pada suatu jabatan, hakikatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitasnya untuk menduduki jabatan tersebut,” katanya usai pelantikan di Sukamara, Selasa.

Dia mengatakan kepercayaan dan pengakuan itu merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab. Kewajiban harus ditunaikan, tanggung jawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan.

Atas dasar itulah, para pejabat yang diambil sumpah dan dilantik harus menyadari, dalam situasi dan kondisi kehidupan kemasyarakat saat ini, kewajiban, tugas dan tanggung jawab bukan semata melaksanakan berbagai tugas rutin saja.

Akan tetapi, hendaknya mampu membaca situasi, menentukan langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian, pejabat yang dilantik memiliki andil dalam upaya mendorong terlaksananya berbagai kebijakan pemerintah kabupaten.

“Komunikasi bersama harus kita jalin erat, jangan berpikir sendiri, bertanya sendiri, menjawab sendiri, bertindak sendiri dan akhirnya salah sendiri,” tegasnya.

Dirinya juga menekankan, guna mendukung upaya pemkab mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai aturan yang berlaku, sehingga semuanya dapat dipertanggungjawabkan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar