'Avatar 2' akhirnya rilis cuplikan baru setelah penantian 11 tahun

id Avatar 2, film fantasi ,'Avatar 2' akhirnya rilis cuplikan baru setelah penantian 11 tahun

'Avatar 2' akhirnya rilis cuplikan baru setelah penantian 11 tahun

Cuplikan dari konsep tampilan film "Avatar 2" (2021). (Twitter/OfficialAvatar)

Jakarta (ANTARA) - Tampilan awal dari film fantasi "Avatar 2" akhirnya diluncurkan ke khalayak setelah membuat penggemarnya menunggu 11 tahun lamanya sejak sekuel pertamanya di tahun 2009 silam.

Akun Twitter resmi "Avatar" mengunggah empat tampilan eksklusif semesta "Avatar" dan memastikan penggemar bahwa lingkup latar di sekuel terbarunya tak akan hanya kembali ke Pandora.

"Anda akan menjelajahi bagian baru dunia," kata sutradara James Cameron soal "Avatar 2", yang juga akan membawa penonton menjelajahi dunia bawah laut, dikutip Indie Wire, Rabu.

Baca juga: Rekor 'Avengers:Endgame' hampir samai 'Avatar'

Cameron saat ini tengah mengembangkan empat sekuel "Avatar", setelah film aslinya menjadi film terlaris sepanjang masa di seluruh dunia selama satu dekade hingga akhirnya dilampaui oleh "Avengers: Endgame" (2019).

Sutradara itu awalnya ingin merilis "Avatar 2" pada tahun 2014, tetapi tambahan sekuel dan teknologi baru yang diperlukan untuk babak dan adegan bawah lautnya yang luas mendorong film tersebut untuk ditunda hingga Desember 2021.

"Dari 2013 hingga sekarang, kami sedang merancangkan empat film baru. Kami telah menulis skrip yang telah selesai untuk keempat film tersebut. Dan (sekuel kedua) akan (rilis) sesuai jadwal di Desember 2021," kata Cameron.

"Avatar 2" akan menyatukan kembali Cameron dengan sebagian besar pemain aslinya, termasuk Sam Worthington, Zoe Saldana, dan Sigourney Weaver. Penambahan pemain baru termasuk Kate Winslet, Oona Chaplin, dan Vin Diesel.

Disney akan mendistribusikan "Avatar 2" di Amerika Serikat pada 17 Desember 2021. Sementara sekuel "Avatar" lainnya dijadwalkan akan dirilis pada Desember 2023, Desember 2025, dan Desember 2027.

Baca juga: Kate Winslet harus tahan napas 7 menit di sekuel 'Avatar'

Baca juga: Sigourney Weaver Bintangi Lagi Avatar

Baca juga: Skenario Sekuel Avatar Rampung Dalam Enam Pekan