Warga Sukamara diajak menanam pohon untuk menuai kebaikan

id Pemkab sukamara, sukamara, penanaman pohon, bupati sukamara, windu subagio, wakil bupati sukamara, ahmadi

Warga Sukamara diajak menanam pohon untuk menuai kebaikan

Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wakil Bupati Sukamara Ahmadi melakukan penamanan pohon, Sukamara, Jumat, (10/1/2020). (ANTARA/Donefrid Lalang)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio memberikan apresiasi kepada Kapolres Sukamara beserta jajaran, terutama lembaga Kepolisian Republik Indonesia yang telah memprakarsai berbagai kegiatan positif, salah satunya penanaman pohon secara serentak.

“Allhamdulilah, pada Hari Polri Peduli Penghijauan ini dilakukan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Sukamara yang dilakukan bersama unsur Forkompinda,” kata Windu di Sukamara, Jumat.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi menarik karena yang ditanam adalah semua jenis pohon buah-buahan, sehingga selain memberikan penghijauan dan melestarikan lingkungan, juga akan mendapat manfaat di kemudian hari yakni buahnya yang bisa dikonsumsi.

Pohon yang ditanam menjadi suatu kebaikan bagi masyarakat, sebab oksigen yang dikeluarkan pada siang hari sangat dibutuhkan seluruh makhluk hidup yang ada di muka bumi, sehingga memberikan manfaat yang besar pada saatnya nanti.

"Kegiatan yang baik harus terus kita laksanakan, karena yang baik pasti akan kembali kepada siapa yang berbuat baik. Sekecil apapun kebaikan yang dibuat pasti ditampakkan oleh Tuhan balasannya," ungkapnya.

Oksigen akan terus keluar mengalir ke bumi dan semua makhluk hidup membutuhkannya, untuk itu kebaikan yang telah dilakukan hari ini harus disyukuri bersama.

Windu meyakini, Allah SWT juga menyaksikannya, namun yang terpenting diniatkan terlebih dulu selain kebaikan itu, hingga perbuatan baik yang dilakukan secara berjamaah di dalamnya tercipta nilai-nilai kerukunan.

Masyarakat pun diharapkan kedepannya menjadi lebih baik. Yakni dengan berpartisipasi menjaga dam memelihara pohon-pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak merusaknya.

"Semoga Allah SWT selalu membimbing kita dan memberi kekuataan kepada kita semua, untuk menjadi duta-duta kebaikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada jajaran organisasi perangkat daerah, agar mensosialisasikan kegiatan tersebut maupun lainnya yang berdampak positif kepada masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar