Legislator Gumas: Tetaplah jadi PNS yang menunjukkan loyalitas tinggi kepada pimpinan

id Legislator Gunung Mas,pelantikan pejabat gunung mas, Tetaplah jadi PNS yang menunjukkan loyalitas tinggi kepada pimpinan,Iceu Purnamasari

Legislator Gumas:  Tetaplah jadi PNS yang menunjukkan loyalitas tinggi kepada pimpinan

Legislator Gumas Iceu Purnamasari saat menghadiri pelantikan pejabat lingkup Pemkab Gumas, di GPU Damang Batu, Jumat (10/1/2020) dini hari. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Iceu Purnamasari berharap pejabat di lingkup pemerintah kabupaten itu yang baru saja dilantik dapat menjaga amanah yang telah dipercayakan.

“Siapapun dan dimanapun menduduki jabatan atau yang belum menduduki jabatan, tetaplah menjadi PNS yang menunjukkan loyalitas tinggi kepada pimpinan,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini menyebut, PNS juga harus menunjukkan tanggungjawab penuh atas pekerjaan yang diemban dan dipercayakan.

Politisi Partai Golongan Karya ini mengatakan, PNS baik yang menduduki jabatan maupun belum menduduki jabatan harus bekerja dengan semaksimal mungkin dan menunjukkan profesionalisme mereka dalam pekerjaan.

Baca juga: Ratusan pejabat Gumas dilantik, sejumlah jabatan eselon II masih kosong

Perempuan kelahiran Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun ini mengingatkan, siapapun pimpinannya dan apapun jabatan yang diemban, PNS harus menjaga amanah tersebut dan dapat mempertanggungjawabkannya.

“Dengan struktur pemerintahan yang baru kita berharap akan membawa dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Gumas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat disini, serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Untuk diketahui, Bupati Gumas Jaya S Monong melantik ratusan pejabat, baik itu eselon II, III dan IV di lingkup pemerintah kabupaten itu, di Kuala Kurun, Kamis malam.

Baca juga: Bupati Gumas minta tokoh agama dukung program SDM cerdas

Dia mengatakan, saat ini ada sejumlah jabatan di lingkup Pemkab Gumas yang masih kosong, termasuk sejumlah jabatan di eselon II. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat akan kembali dilakukan pelantikan.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menyebut, pelantikan yang baru saja dilakukan merupakan hal yang biasa, wajar, bahkan mutlak untuk dilakukan dalam suatu organisasi.

Kepada ASN yang belum dipercayakan untuk menjabat dalam jabatan struktural diminta untuk bersabar serta tetap bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi, karena kedepan akan ada evaluasi kembali.

“Khusus kepada pejabat pimpinan tinggi pratama yang belum memenuhi syarat berdasarkan hasil uji kompetensi, dipersilahkan mengikuti seleksi terbuka pada jabatan tinggi pratama yang lowong atau kosong,” demikian Jaya.

Baca juga: Penyaluran BPNT Gumas 2019 temui sejumlah kendala

Baca juga: Target PTSL Gumas 2020 sebanyak 2.500 bidang tanah

Baca juga: Legislator: Rugi jika tidak mengunjungi objek wisata di Gumas

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar