Polisi amankan seorang pelajar dari amukan massa karena menjambret

id Polisi amankan seorang pelajar dari amukan massa karena menjambret,Jambret,Jayapura

Polisi amankan seorang pelajar dari amukan massa karena menjambret

EY (dua kanan) pelaku jambret yang hampir diamuk massa, yang berhasil diamankan aparat Polsek Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. (ANTARA /HO-Humas Polresta Jayapura Kota)

Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jayapura Selatan (Japsel) mengamankan seorang remaja berinisial EY (18) dari amukkan massa karena percobaan menjambret setelah terjatuh dari motor miliknya di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota AKP Jahja Rumra di Jayapura, Jumat membenarkan peristiwa tersebut.

"Untungnya aparat dari Polsek Japsel segera mengamankan pelaku EY setelah menerima laporan tersebut," ucapnya.

Setelah mengamankan EY, aparat Polsek Japsel langsung berkoordinasi dengan Tim Charlie Polresta Jayapura Kota guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Remaja berusia 18 tersebut, terlibat beberapa kasus kejahatan di wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota. EY memiliki tiga laporan, dua kasus jambret, satu kasus curanmor. Dimana saat ini kasus tersebut masih dikembangkan oleh tim Charlie Polresta," katanya.

Selain mengamankan EY, kata dia, pihaknya pun menyita barang bukti dua unit Hp dan satu motor merk Honda Beat yang diduga hasil kejahatan.

"Kami menduga pelaku memiliki komplotan curas dan curanmor di seputaran Distrik Jayapura Selatan. Pelaku saat ini sedang mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Jayapura Selatan guna proses lebih lanjut," tuturnya.

Akibat perbuatan tersebut, kata dia, pelaku EY disangkakan pasal 365 KUHP pidana tentang pencurian diserta kekerasan dengan ancaman diatas Lima tahun penjara.

Sementara itu, Gladys, korban penjambretan menyampaikan terima kasih atas kinerja kepolisian dan warga setempat sehingga Hp miliknya yang di rampas pelaku EY dapat di kembalikan.

"Terima kasih atas kinerja anggota Polresta yang berhasil mengamankan pelaku sehingga Hp milik saya yang sebelumnya di rampas bisa di kembalikan. Saya apresiasi kerja pak polisi," katanya.