Sambut Idul Fitri penuh suka cita, petugas PLN amankan pasokan listrik

id Sambut Idul Fitri penuh suka cita, petugas PLN amankan pasokan listrik, kalteng, Palangka raya, listrik, pln

Sambut Idul Fitri penuh suka cita, petugas PLN amankan pasokan listrik

Petugas PLN saat siaga kelistrikan di Masjid Kecubung Palangka Raya Kalimantan Tengah yang merupakan salah satu lokasi ikonik Provinsi Kalteng, ketika pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 H pada Rabu (10/4). ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng

Palangka Raya (ANTARA) - Menyambut momen Idul Fitri 1445 Hijrah yang penuh dengan suka cita, petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan keandalan pasokan listrik di tempat-tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri pada Rabu (10/4). 

"Petugas yang telah disiapkan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) terdiri dari pegawai serta mitra kerja yang berjumlah 1.878 orang, tersebar di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah," kata General Manager PLN UID Kalselteng Joharifin melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya. 

Selaku komandan siaga kelistrikan libur Lebaran 2024 mengatakan, untuk memberikan kelancaran ibadah dan kegiatan lainnya saat hari raya ini, PLN siap bersiaga 24 jam penuh.

"Kita bertugas untuk memudahkan dan memberi kelancaran masyarakat yang akan beribadah, dengan niat baik ini, semoga bernilai ibadah," kata Joharifin. 

Secara keseluruhan, pasokan listrik untuk periode siaga lebaran kali ini berjalan lancar dan andal.

Baca juga: PLN siagakan 198 Posko dan 1.954 personel amankan listrik selama libur Lebaran

"Alhamdulillah listrik ke masyarakat tersuplai dengan aman dan andal, tidak ada kendala yang berarti dan semua kebutuhan terkait kelistrikan bisa diselesaikan oleh petugas dengan cepat," sambungnya.

Ia mengapresiasi seluruh petugas yang telah berjaga mengamankan lokasi - lokasi strategis sejak malam takbiran hingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah. 

"Saya pribadi dan manajemen PLN UID Kalselteng mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh petugas yang berjaga, di semua unit layanan PLN." tutur Joharifin.

Pihaknya pun berharap dan terus berupaya, pasokan listrik akan selalu andal bukan hanya hingga berakhirnya masa siaga 19 April 2024 nanti, tapi juga pada masa yang akan datang. 

"Jika masyarakat mengalami kendala kelistrikan, kapanpun dan dimanapun segera laporkan ke petugas PLN melalui Aplikasi PLN Mobile, petugas kita siap membantu 24 jam," pungkas Joharifin.

Baca juga: Dirut PLN pastikan kesiapan SPKLU siaga layani pengguna mobil listrik

Baca juga: PLN jaga keandalan listrik masa Lebaran 2024

Baca juga: Berbagi kebahagiaan, PLN salurkan 4.359 paket Ramadhan di Kalselteng