177 pejabat baru di Bartim wajib bantu percepatan program pembangunan

id Dprd bartim, bartim, barito timur, tamiang layang, ketua dprd bartim, nur sulistio, mutasi, pejabat

177 pejabat baru di Bartim wajib bantu percepatan program pembangunan

Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Nur Sulistio, meminta 177 pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten yang baru dilantik meningkatkan kinerjanya, agar percepatan pembangunan yang ingin dicapai bisa terlaksana dengan baik.

"Di tempat kerja yang baru harus mampu meningkatkan kinerja dan membantu percepatan program pembangunan daerah," kata Nur Sulistio di Tamiang Layang, Selasa.

Menurut politisi Partai Golongan Karya itu, dalam melaksanakan program pembangunan daerah harus dikerjakan secara profesional dengan mengedepankan kompetensi dan loyalitas kerja.

Sulistio sendiri berkeyakinan bahwa pejabat yang dilantik telah memiliki kompetensi, sehingga diberikan amanah atau kepercayaan jabatan sesuai latar belakang pendidikan, keahlian dan kemampuan para aparatur sipil negara (ASN).

Selain itu, juga diperlukan penguatan pada sistem pengawasan internal pemerintahan, agar kinerja para pejabat bisa diawasi dan melaksanakan pembangunan secara terencana maupun terukur.

"Pada semua lembaga di masing-masing bidang, perlu pengawasan secara ekstra dan kontrol yang baik, agar pelaksanaan pembangunan sesuai harapan," jelasnya di sela kegiatan kerjanya.

Ia menilai, hampir pada semua satuan kerja perangkat daerah kesadaran dan etos kerjanya hingga saat ini masih kurang maksimal, sehingga perlu upaya dan dorongan agar bisa meningkatkan keduanya.

Menurutnya, publik bisa mengukur kinerja dan kesadaran ASN dalam melaksanakan tugas. Oleh karena itu, diperlukan segala upaya agar ada peningkatan pembangunan dengan mengedepankan pemerintahan yang amanah.

"Semua pihak kiranya bisa melaksanakan program pembangunan yang terencana dan terukur, dengan menguatkan etos kerja dan kesadaran. Nantinya, semua pembangunan yang dilaksanakan tentu bisa dilihat secara terukur," ungkapnya.

Pembangunan di Barito Timur perlu dukungan semua pihak, baik eksekutif, legislatif dan yudikatif. Dalam melaksanakan pembangunan yang bertanggung jawab, perlu dukungan serta ditunjang sarana dan prasarana yang laik dan memadai.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar