Generasi muda di Seruyan perlu mendapatkan banyak perhatian dari pemkab

id Dprd seruyan, seruyan, kuala pembuang, ketua dprd, zuli eko, ferry khaidir, olahraga, pemuda

Generasi muda di Seruyan perlu mendapatkan banyak perhatian dari pemkab

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo bersama Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ferry Khaidir. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah daerah setempat melalui instansi terkait, agar bisa melaksanakan berbagai program pembinaan khususnya kepada generasi muda.

“Pembinaan generasi muda tersebut bisa melalui berbagai program atau kegiatan, seperti pertandingan olahraga futsal, sepak bola dan cabang olahraga lainnya," katanya di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurutnya, dengan memperbanyak program pembinaan dan pemberdayaan generasi muda, diharapkan mampu meningkatkan kulitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, jika para pemuda memiliki kegiatan atau mengikuti program pembinaan yang sifatnya positif, maka akan membantu mencegah mereka terjerumus ke dalam hal-hal negatif, seperti narkoba, minuman keras, obat-obatan terlarang dan lainnya. 

“Karena diisi dengan kegiatan yang positif pastinya para pemuda tidak punya waktu untuk bersantai atau pun membuang waktunya untuk kegiatan yang tidak bermanfaat," terangnya.

Kemudian karakter generasi muda akan terbangun dengan sendirinya karena bergaul dan melakukan hal-hal yang positif. Pihaknya juga mendukung pelaksanaan berbagai agenda yang bermanfaat tersebut, mengingat generasi muda merupakan penerus cita-cita bangsa.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut juga menyampaikan, selain pembangunan mentalitas atau cara berpikir, kegiatan seperti itu juga dimaksudkan agar generasi muda bisa terus melakukan hal-hal positif, sehingga mampu mencetak generasi muda yang mempunyai kualitas dan berdaya saing.

Ia menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa pemuda memegang peran dan tanggung jawab yang sangat penting. Dalam hal seperti ini pemuda dituntut memiliki kemampuan dan keterampilan.

“Selain itu, pemuda harus mempunyai moral dan kelakuan yang baik serta memiliki kesadaran dan rasa tanggung jawab yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa," ungkap Eko di sela kegiatan kerjanya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar