Legislator: Jangan jadikan masyarakat 'kambing hitam' pada Pilgub Kalteng 2020

id DPRD Palangka Raya,Jangan sampai masyarakat dijadikan 'kambing hitam' pada Pilgub 2020,Pilgub Kalteng 2020,Jangan dijadikan masyarakat 'kambing hitam'

Legislator: Jangan jadikan masyarakat 'kambing hitam' pada Pilgub Kalteng 2020

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ruselita usai berbincang dengan awak media mengenai dana kelurahan ketika di temui di salah satu rumah makan di daerah setempat, Senin (9/9/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Ruselita meminta kepada masyarakat di daerah itu untuk lebih mengenali lagi bakal calon pemimpin di provinsi setempat yang mana akan mengikuti Pemilihan Gubernur 2020.

"Tujuan masyarakat untuk mengenali para bakal calon Gubernur, agar masyarakat nantinya tidak salah pilih pada hari H pemungutan suara," kata Ruselita saat dihubungi di Palangka Raya, Sabtu.

Apabila sudah mengenal dengan pigur atau calon yang bakal mengikuti kontestasi di pilgub 2020, tentunya masyarakat juga sudah mengetahui bagaimana karakter serta latar belakang calon-calon pemimpin Kalteng tersebut.

Baca juga: Cegah tindak kejahatan di lokasi wisata Palangka Raya saat libur tahun baru

Dengan mengenal karekter dan latar belakang calon pemimpin Kalteng, tentunya harapan masyarakat di daerah itu akan berjalan sesuai harapan, yakni membangun daerah agar lebih berkembang lebih baik lagi kedepannya.

"Selain itu tingkat partisipasi pemilihan tahun depan bisa mencapai 100 persen, sehingga pemimpin yang dipilih nantinya juga bisa memperjuangkan hak-hak masyarakat daerah, salah satunya kesejahteraan masyarakat," ucap anggota Komisi B di DPRD Kota Palangka Raya itu

Ruselita menambahkan, meski nantinya pilihan masyarakat berbeda-beda tetapi asal jangan membuat adu domba serta memprovokasi, yang mana bisa saja membuat daerah menjadi gaduh akibat perbedaan pandangan.

Baca juga: Legislator ini imbau masyarakat waspadai pencurian rumah kosong

Baca juga: Usai dibangun, pemeliharaan infrastruktur di Palangka Raya wajib diperhatikan


Masyarakat juga diimbau jangan sampai hal tersebut terjadi di daerah setempat, karena adanya perbedaan itu adalah hal yang wajar dalam kontestasi pemilihan kepala daerah.

"Jangan sampai masyarakat yang jadi kambing hitam atas Pilgub tahun ini. Makanya kenali karakternya dan latar belakang calon pemimpin Kalteng, agar nantinya bisa terhindar dari bentrokan serta hal-hal negatif lainnya," ungkap Ruselita.

Srikandi dari Partai Perindo tersebut mengharapkan, masyarakat juga bisa membantu aparat kepolisian yang selama ini menjaga stabilitas keamanan daerah.

Baca juga: Memasuki musim hujan, warga Palangka Raya diminta waspadai DBD

Dengan bantuan masyarakat, tentu saja aparat keamanan yang nantinya ditugaskan lebih fokus menjaga stabilitas keamanan daerah, bisa sangat merasa terbantu dengan adanya hal tersebut.

"Peran serta masyarakat juga sangat penting dalam mensukseskan Pilgub tahun ini yang akan dilaksanakan pada bulan September nanti," demikian Ruselita

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar