Jasa Raharja santuni ahli waris guru meninggal karena lakalantas

id Jasa Raharja,guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Palangka Raya (Nurmiati),kecelakaan lalu lintas.,Jasa Raharja santuni ahli waris guru me

Jasa Raharja santuni ahli waris guru meninggal karena lakalantas

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, M. Iqbal Hasanuddin (kanan) menyerahkan santunan kepada suami korban atas nama Herman Bahar selaku ahli waris di rumah duka di Palangka Raya, Kamis. (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Tengah menyerahkan santunan kepada keluarga ahli waris guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Palangka Raya (Nurmiati) yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas.

Secara simbolis santunan itu diserahkan oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, M. Iqbal Hasanuddin kepada suami korban atas nama Herman Bahar selaku ahli waris di rumah duka di Palangka Raya, Kamis.

"Santunan yang kami serahkan sebesar Rp50 juta yang langsung di transfer ke rekening ahli waris," kata M. Iqbal.

Dia menerangkan, sebagai pengemban amanat Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 Jasa Raharja wajib menyampaikan santunan kepada ahli waris. Pihaknya pun turut prihatin atas kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dan motor itu.

Baca juga: Jasa Raharja Kalteng siapkan layanan kesehatan Natal 2019, ini lokasinya

Masyarakat di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila" itu pun diminta selalu berhati-hati saat berkendara karena penyebab kecelakaan didominasi kelalaian pengendara.

Sementara Herman Bahar, mewakili pihak keluarga mengapresiasi pelayanan yang cepat dan mudah yang dilakukan Jasa Raharja kantor Cabang Kalimantan Tengah dalam penanganan kasus kecelakaan lalu lintas.
"Harapan Saya kepada warga Kalimantan Tengah dan khususnya Warga Palangka Raya, mari kita ingat bahwa setiap kita melakukan perjalanan, tujuannya adalah sampai dengan selamat. Bukan hanya untuk kita, tapi juga untuk keluarga dan tentu juga tak kalah pentingnya untuk orang lain," katanya.

Sebelumnya pada Rabu (29/1) pagi sekitar pukul 06.45 WIB seorang remaja di Kota Palangka Raya, berinisial RA (16) menabrak seorang guru SMP Muhammadiyah bernama Nurmiati (55) hingga meninggal dunia di kawasan Jalan Panglima Tampei.

Pihak kepolisian menyatakan kecelakaan maut tersebut terjadi saat korban yang awalnya yang mengenakan sepeda motor sementara pelaku menggunakan mobil dengan posisi berlawanan arah.

Pagi itu mobil yang dikemudikan anak di bawah umur tersebut, tiba-tiba mengalami lepas kendali dan masuk ke lajur yang dilalui pengendara lain, serta menabrak sepeda motor dan korban.

Baca juga: Jasa Raharja Santuni Ahli Waris pegawai bank meninggal lakalantas

Baca juga: Jasa Raharja Kalteng saluran ratusan juta untuk program bina lingkungan

Baca juga: Jasa Raharja Kalteng telah salurkan santunan senilai Rp17,5 miliar

 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar