Jasa Raharja Kalteng siapkan layanan kesehatan Natal 2019, ini lokasinya

id Jasa Raharja Kalteng,layanan kesehatan Natal 2019,Jasa Raharja Kalteng siapkan layanan kesehatan Natal 2019

Jasa Raharja Kalteng siapkan layanan kesehatan Natal 2019, ini lokasinya

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Tengah, M. Iqbal Hasanuddin saat donor darah di Palangka Raya, Senin (9/12/2019). (Foto Antara/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - PT Jasa Raharja Kantor Cabang Kalimantan Tengah (Kalteng) sedang menyiapkan layanan kesehatan menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bekerja sama dengan Biddokkes Polda Kalteng kami menyiapkan kesehatan bagi para pemudik dan warga yang berlibur," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kalteng, M. Iqbal Hasanuddin di Palangka Raya, Senin.

Dia menerangkan pusat layanan kesehatan tersebut nantinya direncanakan dipusatkan di arena pusat keberangkatan dan kedatangan penumpang. Lokasi tersebut seperti terminal bus, dermaga, pelabuhan dan bandar udara.

Baca juga: Jasa Raharja Santuni Ahli Waris pegawai bank meninggal lakalantas

Dia menambahkan, selain menyiapkan layanan kesehatan, pihaknya juga akan menyebarkan sejumlah pesan-pesan terkait keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan raya. Pesan-pesan tersebut nantinya ditempatkan di lokasi strategis maupun kawasan rawan kecelakaan.

"Kemudian secara khusus kami bekerja sama dengan pihak terkait juga akan melakukan pemantauan pada H-7 hingga H+7 Natal dan Tahun Baru terkait kejadian kecelakaan lalu lintas. Kami juga akan mempercepat seluruh proses penyaluran santunan jika terjadi kecelakaan di jalan raya," jelas M Iqbal.

Pihaknya pun mengimbau nantinya sebelum mudik atau liburan selama Natal dan Tahun Baru, masyarakat memastikan kondisi diri sehat dan kendaraan dalam keadaan baik dan laik jalan.

Baca juga: Jasa Raharja Kalteng saluran ratusan juta untuk program bina lingkungan

Pernyataan itu diungkapkan dia disela kegiatan donor darah yang di selenggarakan Kantor Cabang Jasa Raharja Kalteng menyambut Hari Ulang Tahun ke-59 Jasa Raharja.

“Sementara itu, kegiatan donor darah ini selain untuk menyambut HUT Jasa Raharja juga dimaksudkan untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan setetes darah. Ini juga merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahunnya,” terangnya.

Dalam aksi donor darah yang dikerjasamakan dengan Palang Merah Indonesia itu, Kantor Cabang Jasa Raharja Kalteng setidaknya menargetkan 75 kantong darah.

Baca juga: Jasa Raharja Kalteng telah salurkan santunan senilai Rp17,5 miliar

Baca juga: Jasa Raharja Kalteng salurkan bantuan bina lingkungan

Baca juga: Lokasi rawan kecelakaan di Kalimantan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar