Jadwal pelaksanaan CAT CPNS Palangka Raya

id cpns 2020,sabirin muhtar,BKPSDM Palangka Raya,palangka raya,Jadwal pelaksanaan CAT CPNS Palangka Raya

Jadwal pelaksanaan CAT CPNS Palangka Raya

Peserta akan mengiktui CAT CPNS di Palangka Raya. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Sabirin Muhtar mengatakan pelaksanaan computer assisted tes (CAT) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2020 di daerah itu Selasa (11/2).

"CAT CPNS untuk Kota Palangka Raya dilaksanakan selama delapan hari mulai Selasa (11/2) sampai Selasa (18/2)," kata Sabirin di Palangka Raya, Kamis.

Pelaksanaan CAT itu di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah dan rata-rata dibagi lima sesi dalam sehari, tergantung jumlah peserta. Jumlah peserta CPNS yang akan mengikuti tes sebanyak 3.699 orang yang terdiri dari sejumlah formasi seperti kesehatan dan tenaga teknis.

Baca juga: SKD penerimaan CPNS Bartim segera dilaksanakan, ini pesan Ampera AY Mebas

CAT untuk "Kota Cantik" sendiri setiap harinya dimulai pada pukul 08.00 WIB untuk sesi pertama dan dan pukul 16.30 untuk dimulainya CAT pada sesi kelima. Masing-masing sesi ujian diberikan waktu sekitar 90 menit dalam pengerjaan soal.

Para peserta pun diminta datang 90 menit sebelum pelaksanaan CAT. Hal itu karena 30 menit sebelum pelaksanaan seluruh peserta harus sudah masuk ke dalam ruangan. Apabila peserta datang terlambat maka tidak akan diperkenankan untuk mengikuti tes dan dianggap mengundurkan diri.

Jadwal tes dapat dilihat langsung di papan pengumuman di Kantor BKPSDM Palangka Raya atau juga di laman resmi BKPSDM di https://bkpsdm.palangkaraya.go.id/berita-247/pelaksanaan-seleksi-kompetensi-dasar-di-lingkungan-pemerintah-kota-palangka-raya-tahun-2020.html.

Baca juga: Ini 15 orang terbaik SKD penerimaan CPNS Pemprov Kalteng

Masyarakat pun diminta masyarakat terutama pelamar formasi CPNS Kota Palangka Raya yang lolos berkas dapat memantau pengumuman dan perkembangan informasi CPNS melalui website BKPSDMP Palangka Raya.

"Peserta agar mempersiapkan diri secara maksimal baik mental maupun fisik karena pelaksanaan CAT memerlukan konsentrasi tinggi dari para peserta. Jika memerlukan informasi bisa membuka laman resmi kami atau bida juga datang langsung ke kantor kami di Jalan Ir Soekarno, kawasan Lingkar Dalam Palangka Raya," katanya.

Baca juga: Peserta seleksi CPNS melahirkan usai kerjakan tes SKD

Baca juga: Ratusan peserta seleksi CPNS Pemprov Kalteng lulus SKD

Baca juga: Sebanyak 477 peserta CPNS pemprov tak hadir ujian