Diduga baru lahir, seorang pelajar Palangka Raya temukan bayi dibuang di semak-semak

id Polresta palangka raya, palangka raya, penemuan bayi, bayi laki-laki, kalteng, kalimantan tengah,pembuangan bayi,bayi dibuang

Diduga baru lahir, seorang pelajar Palangka Raya temukan bayi dibuang di semak-semak

Bayi laki-laki yang ditemukan di Palangka Raya, Kamis, (13/2/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah kembali dikagetkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di Jalan RTA Milono kilometer 4,5 pada Kamis (13/2) dengan berat sekitar 2,3 kilogram.

Bayi tersebut ditemukan oleh pelajar kelas X SMA III Palangka Raya bernama Esya dalam kondisi beralaskan plastik hitam dengan baju berwarna merah muda, serta tali pusar yang telah terpotong dan diperban.

"Dalam perjalanan dari RTA Milono menuju Jalan Pilau, saya melihat rumput yang bergerak dan kemudian kembali lagi bersama teman," katanya.

Setelah ditemukan, bayi itu langsung dibawa ke rumahnya untuk diberi minuman dan kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian. Setelah itu barulah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Sementara itu, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menjelaskan, usai menerima laporan dari masyarakat pihaknya menugaskan anggota untuk menjemput bayi dan kemudian dibawa ke rumah sakit.

Bayi tersebut diduga baru saja lahir dan berusia sekitar satu hari. Kondisi tali pusarnya yang saat ditemukan telah terpotong dan diperban, diperkirakan mendapat penanganan dari seseorang dengan keahlian medis.

"Untuk sementara ini, bayi dengan panjang 49 sentimeter tersebut dirawat di RS Bhayangkara. Penyelidikan masih dilakukan, yakni pemeriksaan kepada sejumlah saksi," ungkapnya.

Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya telah melaksanakan proses olah tempat kejadian perkara di lokasi penemuan bayi dan dalam pemeriksaannya juga menghadirkan sejumlah saksi.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar