Ini peraih nilai tertinggi SKD CPNS Kapuas

id Ini peraih nilai tertinggi SKD CPNS Kapuas,Seleksi CPNS,Tes CPNS

Ini peraih nilai tertinggi SKD CPNS Kapuas

Sejumlah peserta CPNS formasi 2019 Kabupaten Kapuas saat memeriksa hasil nilai tes Seleksi Kompetensi Dasar. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah yang dilaksanakan selama delapan hari mulai tanggal 11 hingga 18 Februari 2020 memunculkan satu nama peraih nilai tertinggi.

"Dari seluruh peserta yang mengikuti tes SKD selama delapan hari itu, terdapat salah satu peserta dengan nilai angka tertinggi yakni 420 atas nama Selfi yang merupakan guru honorer matematika SMPN 1 Kapuas Hulu," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan, di Kuala Kapuas, Selasa.

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar mengacu pada 'passing grade' atau ambang batas nilai yang sudah ditetapkan. Cukup banyak peserta yang melampaui ambang batas nilai yang telah ditetapkan.

Seleksi kompetensi dasar dengan sistem computer assisted test atau CAT dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Selat Kota Kuala Kapuas, telah selesai dilaksanakan.

Peserta yang belum masih memenuhi target diharapkan tidak putus asa karena masih ada kesempatan pada tahun ini juga. Peserta disarankan tetap terus belajar supaya nantinya bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Peserta sangat bersemangat mengikuti seleksi tersebut. Namun ada pula peserta yang malah tidak hadir saat giliran mengikuti seleksi kompetensi dasar.

“Dari total 2.202 peserta yang mengikuti SKD selama delapan hari sebanyak 37 sesi yang hadir ada 2.128 peserta. Kemudian yang tidak hadir sebanyak 74 orang,” kata  Aswan.

Ketidakhadiran para peserta sebanyak 74 orang tersebut dalam mengikuti tes SKD ini, kata Aswan, dengan alasan banyaknya keterlambatan dalam mengikuti tes dengan waktu yang sudah ditentukan panitia pelaksana.

Dikatakannya, dalam pelaksana SKD selama delapan hari, pihaknya tidak menemukan kendala yang berarti. Semuanya berjalan lancar dan aman serta gangguan teknis juga tak dijumpai.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, allhamdulilah berjalan lancar dan aman. Dan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang telah memberikan arahan kepada kami semua dalam pelaksanaan ini,” ucapnya.

Bagi yang lulus tes seleksi kompetensi dasar nantinya, Aswan juga mengharapkan kepada para peserta tetap terus belajar untuk mempersiapkan tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) yang direncanakan dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang.

“Untuk tanggal persis kita belum tahu (pelaksanaan SKB), yang pasti sekitar bulan Maret,” demikian Aswan.