Barito Utara gelar pemilihan BPD pada enam desa

id pemilihan bpd,barito utara,plt kadisos pmd,eveready noor,enam desa

Barito Utara gelar  pemilihan BPD   pada enam desa

Plt Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara Eveready Noor (keenam kiri) memantau pemilihan BPD di Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (22/2/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak enam desa  tersebar di Kecamatan Teweh Tengah dan Montallat  Kabupaten Barito Utara melaksanakan pemilihan Badan Pengawas Desa (BPD) serentak,Sabtu.

Untuk kecamatan Teweh Tengah yakni Desa Lemo I, sementara untuk Kecamatan Montallat yakni Desa Pepas, Ruji, Paring Lahung, Kamawen dan Rubei.

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Barito Utara, Eveready Noor melakukan peninjuan langsung pelaksanaaan pemilihan anggota BPD tersebut.

Dengan pemilihan BPD serentak ini dia mengharapkan, masyarakat dapat memilih calon baik keterwakilan maupun perempuan yang bias menyerap aspirasi masyarakat serta menyampaikannya kepada pemerintah desa dan juga pemerintah kabupaten. 

Untuk itu, dia meminta kepada BPD terpilih nantinya dapat berinovasi, memiliki ide, pemikiran untuk membangun desa. 
“Jadi BPD bukan hanya pelengkap, pemerintahan desa saja, tetapi juga sebagai pelopor pembangunan desa," katanya.

Pemikiran maupun ide-ide mereka inilah, kata dia, yang hendaknya menjadikan desa tersebut lebih maju. 

“Untuk itu, BPD terpilih nantinya harus memiliki inovasi, semangat membangun desa, mengetahui sumber daya yang ada di desa sehingga dalam rangka peningkatan taraf hidup, ekonomi dan sebagainya dapat lebih baik dari saat ini,” ujar Pery panggilan akrab Eveready Noor.