Nadalsyah ajak insan pers berperan dalam pembangunan

id bupati barut nadalsyah,pwi barito utara,pwi kalteng,pelantikan pengurus pwi barut

Nadalsyah ajak insan pers berperan dalam pembangunan

Bupati Barito Utara H Nadalsyah foto bersama pejabat dan pengurus PWI Kalteng dan PWI Barito Utara di Muara Teweh, Selasa (25/2/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengajak para insan pers di daerah ini berperan dalam pembangunan dan dan taat dengan kode etik jurnalistik.

"Kami mengajak insan pers di daerah ini agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara, sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI Barito Utara,"  kata  Nadalsyah pada pelantikan pengurus PWI Barito Utara  periode 2019 - 2022 di Muara Teweh, Selasa.

Pelantikan yang disaksikan langsung oleh Bupati  Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Wakil Ketua I Permana Setiawan dan pejabat lainnya, Ketua PWI Kalteng serta anggota PWI Barito Utara.

Bupati mengharapkan melalui pelantikan pengurus PWI ini, yang masih dalam momen peringatan Hari Pers Nasional 2020 yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan beberapa hari yang lalu, dapat menjadikan momentum untuk saling mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan yang lebih kuat, guna meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Barito Utara. 
 
Pengurus PWI Barito Utara periode 2019-2022 yang dilantik oleh Ketua PWI Kalteng di Muara Teweh, Selasa (25/2/2020).(ANTARA/HO)

"Pemerintah daerah sudah merasakan peran PWI, yang mengkoordinir kegiatan wartawan sehingga menjadi jurnalis yang berkompeten dan profesional, dimana peran pers sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah," katanya. 

Ketua PWI Kalteng H Haris Sadikin menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara terhadap PWI terkhususnya di wilayah provinsi ini. 

PWI merupakan organisasi yang membantu proses pembangunan terutama di bidang informasi setahun setelah bangsa Indonesia merdeka, dimana PWI berdiri tepatnya pada 1946 lalu. 

Sekarang ini PWI telah bertrasformasi menjadi lembaga yang  memiliki kredibilitas tinggi tentunya akan mendukung pemerintah daerah dalam proses pembangunan tentunya. 

"Mudah-mudahan kemitraan antara PWI Barito Utara dan Pemerintah Daerah terjalin dengan baik, sehingga bisa saling bersinergi dalam proses pembangunan di daerah ini yang sama-sama kita cintai ini," ujarnya.