Nadalsyah ajak ASN jadi contoh sukseskan Sensus Penduduk

id bupati barut nadalsyah,sensus penduduk,2020

Nadalsyah ajak ASN jadi contoh sukseskan Sensus Penduduk

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda H Jainal Abidin foto bersama jajaran BPS setempat di ruang kerja bupati di Muara Teweh, Rabu (26/2/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengajak masyarakat di daerah ini khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyukseskan Sensus Penduduk secara online atau dalam jaringan (daring) yang dilaksanakan sejak 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

"Saya mengimbau kepada seluruh ASN  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara jadi contoh masyarakat yang memiliki jaringan internet untuk dapat mengisi sensus secara online," kata Nadalsyah saat menerima kedatangan jajaran BPS setempat di ruang kerja bupati di Muara Teweh, Rabu. 

Menurut dia, sampai hari ini jumlah penduduk Barito Utara yang telah melakukan pengisian sensus penduduk secara daring baru sekitar tujuh persen.

"Saya mengharapkan agar masyarakat dan ASN yang memiliki jaringan internet cukup baik, agar dapat menyukseskan Sensus Penduduk 2020 ini," pinta Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah memahami permasalahan masih rendahnya tingkat partisipasi dari masyarakat, dimana wilayah Kabupaten Barito Utara sebagian masih terdapat wilayah yang termasuk dalam kategori blank spot sinyal telekomunikasi. 

Dia meminta secara khusus kepada para ASN yang berdomisili di  Muara Teweh agar melakukan pengisian sensus penduduk tersebut. 

"Kepala dinas agar dapat menginstruksikan jajarannya agar segera mengisi sensus penduduk secara online," tegas Nadalsyah.

Kedatangan jajaran BPS Barito Utara itu disambut bupati juga didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda H Jainal Abidin sekaligus melakukan pengisian sensus penduduk yang disaksikan petugas BPS.

Hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat khususnya Barito Utara bahwa pengisian sensus sangat mudah, cukup menyiapkan data-data seperti NIK, KK dan Surat Nikah. Waktu yang diperlukan relatif tidak begitu lama, hanya memakan waktu kurang lebih 5 menit.