DPRD ingatkan pemanfaatan beasiswa agar tidak menyimpang

id Dprd seruyan, ketua dprd seruyan, zuli eko, beasiswa, mahasiswa, sdm, sumber daya manusia, pendidikan, legislatif, legislator

DPRD ingatkan pemanfaatan beasiswa agar tidak menyimpang

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mengharapkan beasiswa bagi mahasiswa, baik yang kuliah di dalam maupun luar daerah, digunakan sebaik mungkin untuk keperluan kuliah.

“Saya harap mahasiswa yang memperoleh beasiswa itu nanti, benar-benar menggunakannya untuk keperluan kuliah,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurutnya, selain untuk pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), beasiswa itu juga bisa digunakan untuk membeli alat tulis dan keperluan lain. Jangan sampai setelah beasiswanya dicairkan, malah membelikan sesuatu di luar keperluan kuliah.

Pihaknya tak ingin hal seperti itu terjadi, karena anggaran tersebut terbatas dan hanya 1.250 orang saja yang bisa mendapatkannya.

Kemudian, Terkait pemberian beasiswa mahasiswa tersebut, pihaknya mendukung penuh program yang dilakukan Pemkab Seruyan guna membantu orang tua mahasiswa, terutama dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

“Beasiswa mahasiswa ini membuktikan adanya perhatian Pemkab Seruyan terhadap putra-putri daerahnya yang sedang menempuh pendidikan di bangku perkuliahan,” ungkap Eko.

Selama tujuan dan program di bidang pendidikan yang dilakukan Pemkab mempunyai manfaat yang jelas dan dirasakan masyarakat, maka legislatif akan selalu memberikan dukungan terutama dari sisi penganggarannya.

Pihaknya berharap dengan adanya beasiswa itu, mahasiswa Seruyan bisa belajar dengan giat dan sungguh-sungguh, sehingga menjadi kebanggaan keluarga dan pemerintah daerah yang pastinya menaruh harapan besar kepada mereka.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga menyampaikan, satu hal penting yang harus selalu diingat mahasiswa, yaitu jangan sampai terjerumus perilaku negatif, seperti penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang. Hal tersebut hanya akan merusak diri sendiri dan merugikan.