DPC PDIP Barsel dukung cawagub dari kader partai sendiri

id DPC PDIP Barsel dukung cawagub dari kader partai sendiri,Pilkada Kalteng,Farid Yusran,PDIP

DPC PDIP Barsel dukung cawagub dari kader partai sendiri

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Barito Selatan HM Farid Yusran. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan mengharapkan agar kader murni partai bisa menjadi calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada ) 2020 ini.

"Meskipun rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum dikeluarkan, namun kami berharap kader murni dari struktural partai bisa menjadi calon wakil gubernurnya," kata Ketua DPC PDIP Barito Selatan HM Farid Yusran, di Buntok, Jumat.

Menurut dia, siapapun calon gubernur yang direkomendasikan oleh DPP PDIP nantinya, calon wakil gubernurnya diharapkan dari kader murni struktural partai di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Tengah.

Menurutnya, banyak kader di DPD PDIP Kalteng yang layak menjadi calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, seperti Arton S Dohong yang merupakan Ketua DPD PDIP Kalteng dan Sigit K Yunianto yang merupakan Sekretaris DPD PDIP Kalteng, serta sejumlah nama kader lainnya

Farid Yusran juga menyampaikan, dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 23 September 2020, pihaknya akan terus berupaya agar pasangan calon yang diusung PDIP bisa menang. Seluruh kekuatan PDIP di Barito Selatan akan dikerahkan untuk pemenangan pasangan yang akan diusung PDIP.

"Selaku kader dan petugas partai, tentunya kita harus menjalankan tugas untuk mendukung secara maksimal pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada Kalteng," kata Farid Yusran yang saat ini menjabat Ketua DPRD Barito Selatan l.

DPC PDIP Barito Selatan dalam keadaan siap dioperasikan untuk memenangkan pasangan calon yang diusung partai berlambang banteng hitam moncong putih itu.

"Berdasarkan hasil survei, kekuatan basis massa pendukung fanatik PDIP di Kalteng antara 30 hingga 35 persen, dan tinggal ditambah suara pendukung dari pasangan calon untuk memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah," demikian Farid Yusran.