Barikut harga Oppo seri Find X2 di Indonesia dengan versi 5G

id Oppo seri Find X2,harga Oppo seri Find X2,Oppo seri Find X2 5G,Barikut harga Oppo seri Find X2 di Indonesia dengan versi 5G

Barikut harga Oppo seri Find X2 di Indonesia dengan versi 5G

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengenggam Find X2 Pro (kiri) dan Oppo Enco Free (kanan) dalam acara live streaming peluncuran global seri Find X2 di Jakarta, Jumat (6/3/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Oppo Indonesia mengkonfirmasi kehadiran perangkat flagship terbaru Oppo, Find X2 Pro dan Find X2, di Indonesia dalam versi 5G, meskipun infrastruktur internet generasi kelima itu beluk digelar di Tanah Air.

“Find X2 Pro dan Find X2 masuk dengan varian 5G. Karena Snapdragon 865 modemnya tidak bisa dipisah, jadi 5G,” ujar Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam acara streaming langsung peluncuran global seri Find X2 di Jakarta, Jumat.

Lebih detil, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto, menjelaskan bahwa Snapdragon 865 Mobile Platform merupakan satu kesatuan yang terdiri dari berbagai komponen, termasuk modem 5G Qualcomm X55.

“Jadi nggak ada versi 865 non 5G itu enggak ada, semua 865 itu ya pasti 5G. 5G-nya ready. Kalau tentang lock atau enggak tergantung situasi, karena frekuensinya belum pasti yang mana, tapi the phone, the chipset, the modem sudah ready untuk 5G,” ujar Dominikus yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Sama seperti dulu waktu 4G pertama masuk juga belum jelas pakai yang mana frekuensinya, tapi ponselnya sudah 4G,” dia melanjutkan.
Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengenggam Find X2 Pro dalam acara live streaming peluncuran global seri Find X2 di Jakarta, Jumat (6/3/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Oppo akan memulai masa pemesanan awal perangkat Find X2 dan Find X2 Pro pada periode 7 hingga 12 Maret melalui situs e-commerce Blibli.com.

Find X2 hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 256GB dan tersedia dalam dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave. Perangkat tersebut dijual dengan harga Rp14,9 juta.

Sementara, varian yang lebih tinggi Find X2 Pro hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 512GB dijual dengan harga Rp17,9 juta, dengan warna Tea Orange dan Dark Sea.

Harga tersebut sudah termasuk pelantang telinga TWS pertama dari Oppo, yakni Oppo Enco Free, senilai Rp1,5 juta, serta sejumlah penawaran lainnya dengan total sekitar Rp5 juta-an.

Sebelumnya, pada bulan lalu, Samsung juga telah meluncurkan ponsel premium terbarunya seri Galaxy S20 secara global dalam varian 5G. Namun, perusahaan asal Korea Selatan itu lebih memilih untuk menghadirkan varian LTE ke Indonesia.

Selain Samsung, Realme juga telah meluncurkan ponsel flagship Realme X50 Pro dengan Snapdragon 865 yang mendukung jaringan 5G pada akhir Februari lalu. Namun, perusahaan asal China itu belum memastikan kapan ponsel ini akan diluncurkan di Indonesia.

Tidak hanya mengunggulkan chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 865, Oppo meluncurkan seri Find X2 dengan peningkatan pada bagian layar yakni memiliki refresh rate 120Hz AMOLED QHD+.