Bupati dorong masyarakat bantu jaga ketersediaan darah di Kapuas

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, bupati kapuas, ben brahim, donor darah, kemanusiaan, pmi, pmr

Bupati dorong masyarakat bantu jaga ketersediaan darah di Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melakukan peninjauan ke tenda donor darah yang berlangsung di area 'car free day' di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu, (8/3/2020). (ANTARA/Ho-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat mengharapkan persediaan darah di wilayah setempat terus tersedia dan tidak mengalami kekosongan, sehingga saat diperlukan tidak ada masyarakat yang kesulitan.

Untuk itu ia sangat mengapresiasi dan mendukung berbagai kegiatan sosial donor darah, termasuk yang dilaksanakan di Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas, Minggu.

"Donor darah ini sangat bermanfaat, sebab membantu kehidupan manusia khususnya bagi yang memerlukan transfusi darah," katanya.

Ia mendorong agar masyarakat bersedia mendonorkan darahnya, sebab selain bermanfaat bagi orang lain, juga baik untuk kesehatan diri sendiri.

"Banyak manfaat yang didapat dari donor darah, salah satunya membantu tubuh agar tetap sehat dan bekerja lebih efisien," jelas Ben Brahim.

Kegiatan itu digagas oleh Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kapuas bekerja sama pemerintah kabupaten dan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat dalam rangka memeriahkan HUT KBPP Polri ke-17, Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-214, serta HUT Pemkab Kapuas ke-69 pada 2020.

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dihadiri Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, jajaran perangkat daerah dan unsur terkait lainnya.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama mengatakan, kegiatan donor darah itu terbuka untuk umum sesuai dengan tema kegiatan yaitu ‘setetes darah kita sangat berarti untuk mereka’.

Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan sosial tersebut bisa berkontribusi dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Semoga aksi donor darah ini memberikan manfaat kepada masyarakat yang memerlukan, serta bagi diri kita sendiri khususnya yang melakukan donor,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Cahyu Diharto mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah di kalangan masyarakat, serta wujud kepedulian Keluarga Besar Putra Putri Polri terhadap kesehatan masyarakat di Kapuas.