DPR RI kaji tentang kelistrikan hingga suplai BBM di Barsel

id Dpr ri, willy m yoseph, kalteng, kalimantan tengah, reses, buntok, barsel, barito selatan

DPR RI kaji tentang kelistrikan hingga suplai BBM di Barsel

Anggota DPR-RI, Willy M Yoseph menyampaikan sambutan pada reses yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok, Rabu (11/3/2020). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Anggota DPR-RI DR Willy Midel Yoseph melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada Rabu (11/3).

"Saya hadir di Barsel dalam rangka reses sebagai anggota DPR-RI perwakilan Kalteng dari komisi VII yang membidangi energi, ristek dan lingkungan," katanya.

Ia mengatakan, dalam reses itu dirinya bersama dengan pihak Pertamina, PLN dan Kementerian ESDM ingin menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam pertemuan itu, pihaknya ingin mengetahui tentang suplai bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji, apakah suplainya lancar walaupun jumlahnya terbatas.

Demikian halnya dengan listrik juga cukup bagus, tinggal menambah jaringan listrik ke kecamatan, kelurahan dan desa yang belum terjangkau penerangan listrik.

Menurutnya, tekad maupun keinginannya adalah Kalteng menjadi terang benderang dan itu merupakan tugas dirinya selaku wakil rakyat supaya listrik bisa masuk ke kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa.

"Tekad saya ingin membangun Kalteng melalui mitra kerja Komisi VII DPR RI," ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Ia mengatakan, tindak lanjut dari apa yang disampaikan masyarakat baik secara langsung maupun tulisan melalui reses ini sudah dicatat dan direkam, serta akan dijadikan bahan laporan ke fraksi dan komisi untuk diperjuangkan.

"Yang terpenting, aspirasi masyarakat ini akan dijadikan bahan dalam pembuatan Undang-Undang, maupun kebijakan pemerintah melalui DPR RI," tegas Willy Midel Yoseph.

Sementara itu Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota DPR RI dan mitra kerja dari Komisi VII yang hadir di wilayah yang ia pimpin.

Menurutnya koordinasi dan sinergi antara seluruh level pemerintahan akan sangat berpengaruh dan menunjang peningkatan kemajuan daerah, serta kesejahteraan masyarakat khususnya di Barsel.

"Sebab, banyak program pembangunan yang kami rencanakan, namun belum terlaksana dengan optimal lantaran keterbatasan anggaran," katanya.

Oleh karena itu, melalui reses, diharapkan kondisi yang ada di Barsel menjadi bahan pertimbangan bagi anggota DPR RI untuk mengusulkan dan merencanakan kegiatan, serta program pada berbagai bidang, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Acara reses anggota DPR RI tersebut dihadiri Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir, sejumlah anggota DPRD, Forkopimda, kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), camat, kepala desa dan tokoh masyarakat di wilayah setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar