Isra Miraj momentum bangkitkan spirit keimanan, kata Bupati Sukamara

id kalimantan tengah,kalteng,kabupaten sukamara,sukamara,bupati sukamara,Windu Subagio

Isra Miraj momentum bangkitkan spirit keimanan, kata Bupati Sukamara

Bupati Sukamara H Windu Subagio bersama seluruh ASN di lingkup Pemkab Sukamara saat melaksanakan peringatan isro’ mi’roj Nabi Besar Muhammad Saw 1441 hijriah di Aula Kantor Bupati, Selasa (17-03-2020). ANTARA/HO-Pemkab Sukamara

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio mengajak seluruh aparatur sipil negara di lingkungan di lingkungan pemerintah setempat, agar menjadikan Isra Miraj momentum membangkitkan spirit keimanan, semakin semangat dan ikhlas dalam bekerja.

"Shalawat dan salam senantiasa pula kita sampaikan atas junjungan nabi besar Muhammad SAW, kepada keluarga dan sahabat, serta seluruh umat beliau hingga akhir zaman,” ucap Windu disela kegiatan di Sukamara, Selasa.

Peringatan Isra Miraj tahun ini, merupakan yang pertama kali diadakan di Aula Kantor Bupati Sukamara . Peringatan itu pun dirangkai dengan pengajian rutin bulanan Insya Allah khusus untuk para ASN se Kabupaten Sukamara.

Windu mengatakn marilah selalu memanjatkan kehadirat Allah SWT, yang senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita bisa hadir untuk melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad Saw 1441 Hijriah, sekaligus doa dan dzikir bersama menghadapi virus covid-19.

"Mari bangkitkan spirit keimanan bagi para ASN sebagai pesan inti perjuangan Rosulullah SAW. Selain itu, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukamara, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh panitia," ucapnya.

Baca juga: Masyarakat harus jadi pelopor keselamatan diri sendiri, kata Kapolres Sukamara

Bupati Sukamara itu juga mengajak untuk mendengarkan bersama-sama ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hinduand dari Situbondo, Jawa Timur. Diharapkan, semakin meningkatkan keimanan dan keyakinan kita kepada Allah SWT.

"Sejarah besar bagi umat Islam ini, juga dapat dimaknai dan diambil hikmahnya oleh kaum muslim di seluruh dunia, khususnya ASN di Kabupaten Sukamara untuk lebih memperkuat hubungan Ukhuwah Islamiyah," harapnya.

Selain itu, dia juga berharap dengan momen ini dapat terus mempererat jalinan silahturahmi antar sesama. Mari kita mengambil hikmah dari peringatan Isra Miraj dan pada akhirnya bias menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Peringatan Isra Miraj ini sebagai pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas," demikian Windu.

Baca juga: Sekda jelaskan masalah tata batas Kalteng-Kalbar dan Kalteng-Kalsel

Baca juga: Penularan DBD di Sukamara alami penurunan

Baca juga: Pemkab dukung realisasi trayek angkutan DAMRI Sukamara-Pangkalan Bun

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar