Kalteng Putra bungkam Bhayangkara FC dengan skor telak

id Kalteng Putra bungkam Bhayangkara FC dengan skor telak,Kalteng Putra, Bhayangkara FC, liga 2, liga 1

Kalteng Putra bungkam Bhayangkara FC dengan skor telak

Pemain Kalteng Putra (kostum kuning) melakukan uji coba dengan klub lokal Bhayangkara FC di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Sabtu (21/3/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra membungkan klub lokal di Kalimantan Tengah yaitu Bhayangkara FC dengan skor telak 7-1 dalam pertandingan uji coba yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan, uji coba dengan klub lokal ini untuk mengetahui perkembangan setelah pembenahan melalui latihan dalam beberapa hari ini. Seperti diketahui, pada pertandingan perdana Liga 2 belum lama ini, Kalteng Putra kalah tipis dengan skor 2-3 melawan tim tuan rumah Persiba Balikpapan.. 

"Tim lokal yang melakukan uji coba menurut saya belum sepadan, sehingga kita belum bisa mengetahui kekuatan lini belakang kita sampai saat ini," kata Eko usai pertandingan uji coba di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu. 

Dalam laga uji coba dengan klub lokal yang merupakan pemain dari  lkepolisian yang memiliki fisik yang baik, terlihat tim lawan belum bisa memberikan tekanan kepada lini belakang tim 'Laskar Isen Mulang'  julukan Kalteng Putra. 

Eko Tamamie melihat masih lemahnya komunikasi antara pemain belakang dengan penjaga gawang. Ini berbeda dibanding pertandingan perdana lalu, saat itu permainan anak asuhnya sudah bermain baik. 

Dia mencatat, peluang lawan selama ini tercipta akibat kesalahan demi kesalahan yanh terjadi di lini belakang, sehingga terjadi gol-gol yang seharusnya tidak terjadi pada saat itu. 

"Memang lini pertahanan kurang komunikasi, makanya terjadi dua gol balasan dalam waktu beberapa menit ke gawang kita. Ini yang terus dilakukan pembenahan," ucapnya. 

Baca juga: Kalteng Putra tetap latihan meski kompetisi dihentikan sementara

Dalam waktu dekat pihaknya akan segera kembali mencari lawan uji coba yang nantinya diharapkan kemampuan sepadan, sehingga tim berlambang burung 'Enggang Borneo' itu benar-benar mengetahui sejauh mana kemampuan jantung pertahanan timnya. 

Hal itu harus dilakukan guna dapat membenahi semua lini agar tidak mudah melakukan kesalahan serta gol-gol mudah dari permainan lawan yang nantinya akan dihadapi. 

"Sudah ada komunikasi namun belum tahu kapan akan dilaksanakan, namun masih menunggu kesepakatan saja lagi," bebernya. 

Dalam situasi darurat pandemi virus corona atau COVID-19, para pemain Kalteng Putra tidak ada mendapatkan libur seperti tim-tim lainnya. Para pemain wajib mengikuti latihan rutin yang dilaksanakan satu hari sekali, guna menjaga kebugaran tubuh serta menghadapi pertandingan kedua dalam Kompetisi Liga 2 Indonesia yang sampai saat ini belum diketahui kapan akan dilanjutkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Baca juga: Jadwal pertandingan belum jelas, Kalteng Putra fokuskan latihan

Baca juga: Kalteng Putra benahi pertahanan usai dikalahkan Persiba

Baca juga: Kalteng Putra kalah di kandang Persiba Balikpapan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar