DPRD Barsel imbau masyarakat kurangi aktivitas di luar rumah

id DPRD Barsel imbau masyarakat kurangi aktivitas di luar rumah,Barito Selatan,Virus Corona,Covid-19

DPRD Barsel imbau masyarakat kurangi aktivitas di luar rumah

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Hj Enung Irawati. ANTARA/Istimewa.

Buntok (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah Hj Enung Irawati mengimbau masyarakat setempat mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mencegah tertular Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Kalau tidak penting diupayakan supaya jangan ke luar rumah," katanya di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, hal ini penting dilakukan karena selama libur ini merupakan langkah isolasi secara mandiri masyarakat di rumahnya masing-masing dinilai menjadi langkah efektif mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Enung Irawati meminta masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunda perjalanan ke luar negeri atau perjalanan menuju tempat lain yang terdampak COVID-19," ucap Enung Irawati.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan itu mengapresiasi dengan langkah-langkah yang telah diambil Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang sudah menetapkan status Siaga Darurat COVID-19.

"Kami mengapresiasi langkah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang bergerak cepat dan tepat melaksanakan desinfektan ke sejumlah rumah ibadah, rumah makan dan fasilitas umum lainnya," tambah dia.

Baca juga: Cegah Covid-19, layanan kependudukan dilaksanakan melalui WhatsApp

Dia juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Pendidikan yang meliburkan sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Barito Selatan. Dia juga mengajak masyarakat Barito Selatan supaya dapat berperilaku hidup bersih dan sehat.

Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, masyarakat diminta untuk menjaga pola makan yang seimbang, beristirahat yang cukup serta berolahraga secara teratur dan mengonsumsi vitamin.

Dia berharap pandemi COVID-19 yang telah merenggut banyak korban jiwa ini segera teratasi. Sembari itu, masyarakat harus terus berupaya melindungi diri dan keluarga dari virus COVID-19.

"Dengan pola hidup bersih, dan sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh, maka kita akan terhindar dari penyakit," demikian Enung Irawati.

Baca juga: Rumah ibadah di Barito Selatan disemprot desinfektan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar