Google Podcast hadir di iOS dengan membawa pembaruan

id Google podcast, google podcast hadir di ios, pembaruan google podcast

Google Podcast hadir di iOS dengan membawa pembaruan

Tampilan aplikasi Google Podcast di perangkat iOS. (Blog.google)

Jakarta (ANTARA) -
Aplikasi Google Podcasts, yang dirilis dua tahun lalu untuk perangkat Android dan hadir dalam versi web tahun lalu, kini tersedia untuk perangkat iOS dengan membawa sejumlah pembaruan.

Versi terbaru dari aplikasi Google Podcasts berfokus kepada tiga bagian, yakni Beranda, Jelajah dan Aktivitas, di mana pengguna dapat mengakses fitur dan informasi lain tentang konten yang ingin mereka dengarkan, lansir Phone Arena.

Baca juga: Google luncurkan situs tentang virus corona di AS

Baca juga: AI YouTube mungkin bermasalah selama pandemik virus corona


Bagian Beranda akan menampilkan episode baru, sebagai cara baru bagi pengguna Podcasts untuk mengakses podcast langganan mereka lebih cepat dari sebelumnya.

Ketika pengguna memilih episode yang ingin didengarkan, pengguna kini akan melihat topik atau orang-orang yang ada dalam podcast tersebut, dan dapat dengan mudah beralih ke Penelusuran Google untuk mempelajari lebih lanjut.

Sementara, pada tab Jelajah, terdapat bagian “Untuk Anda" yang menampilkan rekomendasi episode podcast baru yang sesuai dengan minat pengguna. Pengguna juga dapat mencari podcast sesuai dengan kategori yang diminati, misalnya komedi, olahraga atau berita.

Terakhir, tab Aktivitas menampilkan riwayat podcast yang telah didengarkan pengguna, episode podcast yang akan didengarkan, serta unduhan podcast.

Selain itu, saat ini pengguna Google Podcasts juga dapat mengaktifkan unduhan otomatis dan pemberitahuan terkini ketika episode baru dirilis.

Google Podcasts versi baru tersebut telah tersedia di iOS, dan rencananya akan diluncurkan ke perangkat Android dalam waktu dekat.