Ormas Kepemudaan di Kalteng sediakan cairan desinfektan cuma-cuma

id Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah ,Kalteng,sediakan cairan desinfektan cuma-cuma,covid19,corona,PWPM Kalteng Evan Bastian ,desinfektan,Lo

Ormas Kepemudaan di Kalteng sediakan cairan desinfektan cuma-cuma

Logo Pemuda Muhammadiyah (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah menyediakan cairan desinfektan cuma-cuma untuk warga di Kota Palangka Raya untuk mengatasi penyebaran COVID-19.

"Cairan desinfektan itu ditempatkan di halaman Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Komplek Universitas Muhammadiyah Palangka Raya," kata Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalteng, Evan Bastian di Palangka Raya, Selasa.

Di menerangkan bagi masyarakat yang ingin mendapat cairan desinfektan tersebut tinggal mendatangi lokasi dengan membawa wadah sendiri.

"Jika ingin mengambil silahkan datang saja dan membawa wadah sendiri. Silahkan ambil seperlunya yang penting tertib dan tetap menjaga jarak," kata Evan.

Dia menambahkan bahwa penggunaan cairan disinfektan itu diperuntukkan bagi benda mati dan tidak direkomendasikan disemprotkan ke badan karena bahannya mengandung cairan kimia yang cukup keras.

Selain Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah sejumlah organisasi masyarakat di kota setempat juga menyediakan cairan desinfektan cuma-cuma yang dapat diambil warga.

Di antara organisasi masyarakat tersebut seperti Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya yang ditempatkan di Jalan G. Obos IX Perguruan Al Hunafa di samping komplek Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya.

Kemudian cairan disinfektan juga dapat diambil di kantor Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang disediakan oleh Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah.

Menanggapi kegiatan sosial masyarakat tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya pun mengapresiasi langkah dan kepedulian ormas dalam penanggulangan dan antisipasi penyebaran COVID-19.

"Mantap, petugas yang ada di lokasi, juga agar terus sosialisasi tentang menjaga jarak, penggunaan masker, rutin cuci tangan serta penerapan pola hidup bersih dan sehat sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona. Jangan lupa juga terus berdoa," katanya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar