Wali Kota Palangka Raya akan klarifikasi hasil swab terkait dirinya positif Corona

id Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin,Wali Kota positif COVID19,Fairid Naparin,Wali Kota akan klarifikasi hasil swab terkait dirinya terkonfirmasi po

Wali Kota Palangka Raya akan klarifikasi hasil swab terkait dirinya positif Corona

Wali Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin (tengah) beserta instansi terkait saat mengikuti kegiatan rapat di gedung pertemuan Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Minggu (26/4/2020) malam. (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin rencananya akan mengumumkan melalui video terkait hasil swab yang menyatakan dirinya positif terkena virus Corona atau COVID-19. 

"Insya Allah besok saya akan membuat video untuk klarifikasi terkait hasil swab yang menyatakan saya positif terkonfirmasi COVID-19," kata Fairid di Palangka Raya, Senin malam. 

Fairid mengatakan, dirinya baru mengetahui hasil swab pemeriksaan kedua yang ia lakukan tadi sore. Bahkan ia mengaku selama ini dirinya sama sekali tidak ada tanda-tanda atau gejala yang mengarah ke COVID-19.

Baca juga: Palangka Raya terapkan pengetatan kawasan zona merah

Bahkan selama ini kondisi dirinya sangatlah sehat dan tidak ada mengalami sakit baik itu pilek, batuk serta demam. Sampai saat ini juga kondisi orang nomor satu dilingkup pemkot tersebut sehat dan baik-baik saja. 

"Alhamdulillah sampai saat ini sehat serta kondisi saya baik saja. Saat ini masih dipersiapkan ruangan di rumah sakit dan saat ini sudah isolasi. Insya Allah semua akan baik-baik saja dan mohon doanya ya," katanya. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Palangka Raya itu menambahkan, dengan dinyatakan dirinya positif terkena virus membahayakan tersebut berdasarkan hasil tes swab, tentu dirinya sangat sedih.

Baca juga: Dampak pandemi COVID-19 pada serapan PAD Palangka Raya

Sebab saat ini banyak masyarakat 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya yang masih butuh pertolongan dalam menghadapi persoalan COVID-19 ini. 

"Saya sangat sedih dengan kondisi seperti ini sebenarnya, apalagi masyarakat banyak membutuhkan pertolongan. Apalagi saya dan instansi terkait sudah menyusun dan memiliki agenda untuk penanganan COVID-19 bersama tim," ucap Fairid.

Sehari sebelumnya, pada Minggu (26/4/20) malam, Fairid bersama Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Kapolresta Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Dandim 1016/Plk Letkol Inf I Gede Putra Yasa dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Daerah kota setempat Emi Abriyani mengikuti kegiatan rapat di gedung pertemuan Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5,5.

Baca juga: Waspadai penyebaran DBD saat pendemi COVID-19

Baca juga: Fairid instruksikan dana kelurahan untuk penanganan COVID-19