Kasus positif COVID-19 di Kapuas bertambah menjadi delapan orang

id Kapuas,Kuala Kapuas,Kasus positif COVID-19 di Kapuas bertambah menjadi delapan orang,kapuas positif COVID19,corona,kabupaten kapuas,kalteng,Desa Tarun

Kasus positif COVID-19 di Kapuas bertambah menjadi delapan orang

Juru Bicara Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Junaidi (kiri) saat di dampingi Juru Bicara Dinas Kesehatan Kapuas, dr Try Setya Utami saat memberikan keterangan pers kasus sebaran COVID-19 di Posko Induk. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Junaidi, kembali mengumumkan satu lagi warga Kapuas terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil swab yang telah diterima pihaknya.

"Untuk kasus positif ini, kemarin itu ada tujuh dan bertambah satu. Jadi yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas ini berjumlah delapan orang," kata Junaidi di Kuala Kapuas, Selasa.

Pasien 08 sendiri saat ini masih dalam perawatan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Pasien 08 ini merupakan warga Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Warga Kapuas positif COVID-19 kembali bertambah dua orang

Update data untuk sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Kapuas saat ini, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak delapan orang yang tersebar di lima kecamatan setempat. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak tiga orang yang tersebar di tiga kecamatan setempat.

Sementara Juru Bicara Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr Try Setya Utami menambahakan, untuk pasien 08 sendiri merupakan pria berusia 31 tahun yang sebelumnya berstatus PDP.

Baca juga: PDP Kapuas meninggal terkonfirmasi positif COVID-19

“Pernah di rawat di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, karena kondisi sangat berat maka dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya pada 22 April 2020. Dan hasil labnya baru kami terima tadi siang hasilnya positif,” katanya.

Pasien 08 sendiri, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya bahwa tidak ada riwayat perjalanan kemanapun. Kontak erat dengan kasus 08, pihaknya sudah melakukan tracing dan saat ini sedang dalam proses rapid diagnostic test (RDT).  

"Ada beberapa hari dirawat di RSUD Kapuas, karena mengalami kondisi sesak nafas sangat berat lalu di rujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Dan saat ini pasien 08 masih dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus," demikian Try Setya Utami.

Baca juga: Satu PDP rujukan asal Kapuas meninggal di RSUD Kuala Kurun

Baca juga: Bupati Kapuas imbau masyarakat perbanyak ibadah saat Ramadhan