Seorang IRT patah tulang pinggang akibat ditimpa pohon tumbang

id pohon tumbang,Pontianak,Seorang IRT patah tulang pinggang akibat ditimpa pohon tumbang

Seorang IRT patah tulang pinggang akibat ditimpa pohon tumbang

Seorang ibu rumah tangga, atas nama Sri Hartini mengalami patah tulang pinggang akibat tertimpa pohon yang tumbang karena hujan deras yang disertai angin kencang di tepian Sungai Kapuas, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa. (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Seorang ibu rumah tangga, Sri Hartini, mengalami patah tulang pinggang akibat tertimpa pohon yang tumbang karena hujan deras yang disertai angin kencang di tepian Sungai Kapuas, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa.

Zaini Usman suami korban di Sungai Raya, mengatakan peristiwa naas tersebut, saat istrinya (Sri Hartini) sedang mencuci piring, lalu tiba-tiba pohon berdiameter satu meteran tumbang menimpa rumahnya.

"Saat itu, sedang hujan deras dan disertai angin kencang, lalu pohon dekat rumah tumbang dan menimpa rumah dan mengenai istri saya," ungkapnya.

Dia menjelaskan, akibat tertimpa pohon besar itu, rumahnya mengalami rusak berat, dan istrinya harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami sakit di bagian pinggang atau patah tulang di bagian pinggang.

Dalam kesempatan itu, Zaini Usman mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat dan instansi terkait yang secara sukarela telah membersihkan dahan-dahan dan membantu istrinya hingga dibawa ke rumah sakit.

Sementara Kapolsek Sungai Raya, AKP Sutrisno membenarkan, ada seorang ibu-ibu yang harus dirawat di rumah sakit karena tertimpa pohon yang terlebih dahulu menimpa rumah korban akibat hujan deras yang disertai angin kencang sejak Senin malam (27/4) hingga Selasa pagi tadi.

"Warga bergotong-royong dalam membantu membersihkan pohon yang tumbang menimpa rumah korban yang juga melukai pemilik rumah tersebut," ujarnya.

Dia menambahkan, kerugian akibat tumbangnya pohon yang menimpa rumah korban bisa mencapai puluhan juta rupiah. "Dalam musibah ini, pihak desa akan melakukan pemangkasan terhadap sejumlah pohon yang dinilai bisa membahayakan keselamatan masyarakat," ujarnya

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sungai Raya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika terjadi hujan deras disertai angin kencang, salah satunya menjauhi pohon-pohon dan tiang listrik atau lainnya bisa membahayakan keselamatan.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar