DANA hadirkan layanan 'Home Shopping' untuk belanja digital

id Dana, home shopping, belanja online,DANA hadirkan layanan 'Home Shopping' untuk belanja digital

DANA hadirkan layanan 'Home Shopping' untuk belanja digital

DANA luncurkan layanan "Home Shopping" untuk belanja digital (HO/DANA)

Jakarta (ANTARA) - DANA meluncurkan layanan Home Shopping yang memungkinkan pengguna dompet digital ini untuk berbelanja barang kebutuhan mereka secara digital.

Layanan tersebut juga memungkinkan pengguna memesan dan membeli makanan dan minuman untuk santapan berbuka puasa dari restoran atau tempat makan favorit mereka.

Baca juga: Blibli dan Samsung hadirkan layanan belanja dari rumah

"Salah satu industri yang paling terdampak oleh pandemi adalah industri makanan dan minuman yang mengalami penurunan pendapatan sangat signifikan hampir di seluruh lokasi di Indonesia," kata CEO dan salah satu pendiri DANA, Vincent Iswara, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

"DANA peduli dan berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, konsumen serta pelaku usaha yang terdampak oleh pandemi COVID-19, dengan menciptakan beragam inisiatif dan inovasi sesuai dengan kekuatan dan kompetensi DANA sebagai perusahaan teknologi Indonesia," Vincent melanjutkan.

Layanan ini ditujukan untuk membantu para mitra merchant DANA agar dapat tetap beroperasi di tengah pandemi, sekaligus melayani kebutuhan para pengguna DANA yang juga merupakan pelanggan mereka.

Baca juga: DANA nilai QRIS akan dorong adaptasi masyarakat atas ekonomi digital

Melalui layanan ini, Vincent menjelaskan, mitra-mitra merchant DANA tetap dapat melayani konsumen dan menerima pesanan yang dilakukan melalui aplikasi dompet digital DANA.

Fitur ini menghubungkan pengguna DANA dengan merchant favoritnya melalui layanan pesan instan WhatsApp.

Selanjutnya, konsumen dapat langsung memesan barang ataupun menu makanan dan minuman dari merchant, dan melakukan pembayaran menggunakan DANA QRIS (QR Code Indonesia Standard yang diterbitkan oleh DANA).

Kemudian, pihak merchant akan mengirimkan pesanan langsung ke alamat konsumen.

"Di bulan Ramadhan saat ini, pengguna DANA juga tak perlu lagi bingung mau masak atau membeli santapan apa untuk berbuka puasa. Sekarang mereka bisa memanfaatkan layanan Home Shopping pada dompet digital DANA untuk memesan makanan dan minuman dari restoran favorit mereka untuk santapan berbuka puasa," ujar Vincent.

Berbagai merchant dan restoran yang telah melayani Home Shoping, antara lain Martha Tilaar Shop, Apotek Senopati, Bengawan Solo Coffee, Burgreens, Le Viet, Dailybox, Genki Sushi, Momoiro, Bariuma Ramen, Steak 21, Roti O, Hong Tang, Kibo Cheese Cake, Kyochon, Krispy Kreme, Mister Donut, dan Gokana.

DANA berkomitmen untuk terus menambah daftar mitra merchant dalam layanan ini.