DPRD Palangka Raya tetap optimalkan kinerja di tengah pandemi COVID-19

id DPRD Palangka Raya tetap optimalkan kinerja di tengah pandemi COVID-19,Subandi,Palangka Raya

DPRD Palangka Raya tetap optimalkan kinerja di tengah pandemi COVID-19

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Subandi saat berada di lingkup kantor DPRD setempat beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Subandi mengatakan meski di tengah pandemi COVID-19 yang melanda daerah setempat, kegiatan para wakil rakyat sesuai jadwalnya tetap berjalan dengan lancar. 

"Beberapa waktu lalu kegiatan reses, rapat paripurna menggunakan metode 'video conference' tetap dilaksanakan. Hal ini agar kinerja serta roda pemerintahan tetap berjalan meski dalam kondisi seperti ini," kata Subandi di Palangka Raya, Minggu. 

Menurut dia, rapat paripurna yang mereka laksanakan tersebut menyampaikan hasil kegiatan reses yang dilakukan kalangan anggota DPRD setempat di setiap daerah pemilihannya masing-masing. 

Hal itu dilakukan guna mengetahui apa saja keluhan masyarakat, instansi terkait serta hal-hal lainnya yang disampaikan di rapat paripurna bersama Pemerintah Kota Palangka Raya. Harapannya, keluhan atau kekurangan pemerintah setempat dapat disampaikan di rapat paripurna tersebut. 

"Ya, dalam waktu dekat ini juga kami akan mempersiapkan rapat paripurna mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Palangka Raya tahun 2019 dalam waktu dekat ini, segera disampaikan melalui rapat paripurna," katanya. 

Mengenai metode dan jadwal rapat paripurna tentang LKPJ Wali Kota Palangka Raya, semuanya diserahkan ke Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya. Anggota dewan nantinya akan menjalankan kegiatan itu, sesuai arahan dari Sekwan setempat.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Palangka Raya itu menambahkan, pihaknya juga akan melakukan rapat dengar pendapat dengan sejumlah instansi pemkot setempat sesuai bidang dari komisinya masing-masing.

"Mengenai jadwal mengenai kegiatan tersebut semuanya kami serahkan ke Sekretariat Dewan setempat, jadi kami tinggal melaksanakan dan membahas topik yang sudah dipersiapkan," bebernya. 

Subandi juga berharap wabah Corona ini segera berakhir, sebab selama munculnya wabah ini di daerah setempat banyak menimbulkan dampak kepada masyarakat. Terutama dampak ekonomi serta hal lainnya, maka dari itu pemerintah kota juga sudah berusaha menanggulangi permasalahan ini agar segera selesai.

"Semoga saja cepat selesai sehingga kegiatan kita selama ini kembali normal," demikian Subandi. 

Baca juga: Pusat isolasi COVID-19 di Palangka Raya segera beroperasi, ini lokasinya

Baca juga: Palangka Raya siapkan pembatasan sosial humanis di 10 kelurahan