Bruno Fernandes sebut Andres Iniesta sebagai sumber inspirasinya

id Bruno Fernandes,Andres Iniesta, Manchester United,Bruno Fernandes sebut Andres Iniesta sebagai sumber inspirasinya

Bruno Fernandes sebut Andres Iniesta sebagai sumber inspirasinya

Pemain Manchester United Bruno Fernandes berebut bola dengan pemain Manchester City Ilkay Gundogan dan Rodri pada pertandingan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (8/3/2020). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Carl Recine/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pemain anyar Manchester United, Bruno Fernandes telah menyebut gelandang legendaris Spanyol Andres Iniesta sebagai sumber inspirasinya dan berusaha untuk terus meningkatkan permainannya.

Karier Iniesta tidak diragukan lagi di Barcelona, ia membentuk koneksi luar biasa di lini tengah bersama Xavi Hernandez serta Sergio Busquet yang juga berperan membuat Lionel Messi bersinar.

Gelandang asal Spanyol itu sering kurang diapresiasi, tetapi Fernandes telah lama menjadi penggemarnya dan ingin meniru fleksibilitas pemain berusia 35 tahun itu.

"Yang saya suka tonton dan ikuti adalah Iniesta, karena Iniesta adalah campuran antara pemain nomor 8 dan 10. Ini adalah cara bermain yang bisa saya lakukan lebih baik, antara nomor 8 dan 10," kata Fernandes kepada situs resmi Manchester United yang dikutip Sky Sports pada Senin.

"Ia adalah pemain yang selalu suka menguasai bola, mengambil risiko dan saya rasa Iniesta adalah salah satu yang terbaik di dunia."

"Bagi saya, sangat mengherankan bagaimana Iniesta menyelesaikan kariernya tanpa Ballon d'Or. Dengan semua yang ia menangkan, sulit bagi saya untuk mengerti!"

Performa Fernandes sangat mengesankan sejak pindah ke Old Trafford dari klub Portugal Sporting Lisbon, ia mencetak tiga gol dan menyumbang empat assist dalam sembilan penampilan.

Selain Iniesta, Fernandes memilih Ronaldinho sebagai idolanya karena kecintaan mantan pemain Brazil tersebut terhadap sepak bola.

"Itu tergantung. Saya memiliki banyak pemain yang ingin saya lihat. Sebagai contoh, dalam beberapa tahun pertama saya, pemain yang saya sukai dan semua orang sukai adalah Ronaldinho," ujar gelandang timnas Portugal berusia 25 tahun itu.

"Bagi saya, ia adalah pemain yang memiliki kapasitas untuk membuat anda duduk di depan TV dan menyaksikan pertandingan selama berjam-jam! Karena ia memiliki energi dan bermain dengan bahagia."

"Ia bahagia dalam semua yang ia lakukan. Anda menikmatinya ketika Anda melihat orang-orang bermain seperti itu, jadi selama beberapa tahun pertama Ronaldinho adalah pemain favorit saya."

"Setelah itu, saya mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain favorit. Sebagai pemain profesional, ia adalah contoh terbaik."

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar