Babinsa Teweh Tengah terus ikuti validasi data penduduk miskin

id babinsa teweh tengah,kodim 1013 muara teweh,bansos,bli dana desa,desa bintang ninggi ii,koramil teweh tengah

Babinsa Teweh Tengah terus ikuti validasi data penduduk miskin

Anggota Babinsa Teweh Tengah mengikuti musyarawah desa dengan agenda finalisasi dan validasi data penerima BLT DD di Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan, Senin (4/5/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Personel Bintara Pembina Desa atau Babinsa  Koramil 1013-03 Teweh Tengah  terus ikuti musyawarah desa dengan agenda finalisasi dan validasi data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara.

"Babinsa kami mengikuti musdesus dengan agenda finalisasi dan validasi data penerima BLT DD ini adalah untuk mengawal agar data yang diperoleh benar-benar valid. Hal ini untuk mengantisipasi dinamika sosial yang mungkin timbul," kata Danramil 1013-03 Teweh Tengah Lettu Inf Muhammad Guntur di Muara Teweh, Selasa.

Menurut dia, dinamika sosial yang mengiringi pembagian bantuan sosial berupa sembako beberapa hari lalu, jangan sampai terulang dalam pembagian BLT DD ini. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut digelar musdesus yang dihadiri unsur-unsur terkait di Desa Bintang Ninggi II  baik kades, babinsa, camat, ketua BPD, para ketua RT/RW, para tokoh agama, adat maupun tokoh masyarakat, dan dihadiri perwakilan pemerintah kabupaten  setempat pada Senin (4/5). 

"Harapan kita, setelah adanya finalisasi dan validasi ini bantuan dalam bentuk apapun untuk membantu terdampak COVID-19,  tidak akan salah sasaran. Warga yang berhak menerima, memang menerima yang selayaknya," kata Guntur.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi dari setiap usulan Ketua RT/RW, musyawarah memutuskan dan menyetujui yang berhak mendapatkan (BLT DD) Desa Bintang Ninggi II  sebanyak 33  orang yang tersebar di setiap RT.