Security ini akui Program JKN jadi harapan pasien jalani pengobatan

id security rsud muara teweh,ruang icu,rsud muara teweh,program jkn,bpjs kesehatan muara teweh,barut,barito utara,kalteng,petugas keamanan

Security ini akui Program JKN jadi harapan pasien jalani pengobatan

Nita seorang petugas keamanan yang mengemban amanah sebagai pemberi layanan bagi pasien yang berobat di ruang ICU RSUD Muara Teweh. (ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh)

Muara Teweh (ANTARA) - Nita (35) seorang petugas keamanan atau security di Ruang ICU RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengakui Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menjadi harapan pasien yang menjalani pengobatan di fasilitas kesehatan.
  
"Salah satu hal yang sangat mengesankan adalah adanya Program JKN BPJS Kesehatan yang menjadi harapan untuk membantu pasien menjalani pengobatan," Nita di Muara Teweh, Jumat. 

Menurut dia, selama dua tahun dia bekerja sebagai security di ruang ICU RSUD Muara Teweh, telah menyaksikan banyak momen berharga dan mengharukan dengan mengemban amanah sebagai pemberi layanan bagi pasien yang berobat di RSUD Muara Teweh.

"Sebagai seorang security, saya menyadari betapa pentingnya peran dalam menjaga ketertiban dan keamanan, terutama di area yang sensitif seperti ICU,” katanya. 

Dia mengakui melihat banyak pasien yang awalnya merasa cemas dan khawatir tentang biaya pengobatan, tetapi berkat program JKN, mereka mendapatkan akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan. Banyak keluarga yang merasa terbantu dan lega karena tidak perlu memikirkan biaya yang memberatkan.

Melihat senyuman di wajah pasien dan keluarganya ketika mereka mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan, membuat Nita bangga bisa menjadi bagian dari pemberi layanan di sana.

“Program JKN sangat membantu, tidak hanya dalam memberikan akses, tetapi juga menjadi harapan bagi banyak orang agar bisa lebih fokus dalam pengobatan,” kata dia lagi.

Tantangan untuk menjaga keamanan sekaligus memberikan pemahaman bagi pasien maupun anggota keluarga di satu sisi memang tidak mudah. Di sisi lain juga memberikan banyak pelajaran tentang kepedulian bagi sesama.

“Pengalaman saya di ICU dan di RSUD Muara Teweh mengajarkan saya arti dari pelayanan dan kepedulian. Saya terus berupaya untuk menjalankan tugas saya dengan penuh tanggung jawab, demi keamanan dan kenyamanan pasien serta keluarga selama mengakses layanan disini,” ucap Nita.