Bupati Kapuas salurkan BLT untuk warganya

id Bupati Kapuas salurkan BLT untuk warganya, Ben brahim, bantuan langsung tunai

Bupati Kapuas salurkan BLT untuk warganya

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan BLT secara simbolis kepada masyarakat yang telah ditunjuk menerimanya oleh Kemensos RI di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (11/5/2020). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada warga yang mendapatkan kartu BLT dari Kementerian Sosial Republik Indonesia berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang terdampak COVID-19. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu semua selama pandemi ini berlangsung. Bantuan langsung tunai ini setiap bulannya dapat diambil di Kantor Pos dengan menunjukkan kartu BLT dari Kementerian Sosial RI,” kata Bupati Ben Brahim S Bahat, usai penyerahan BLT, Selasa.

Bantuan ini diberikan juga agar masyarakat tetap berada di rumah sehingga membantu mengurangi penyebaran COVID-19 di daerah setempat dan juga untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Semua lapisan masyarakat harus bekerjasama untuk itu, seperti menjaga jarak, jangan keluar rumah kecuali ada hal yang bersifat sangat penting, selalu menggunakan masker saat di luar rumah dan mencuci tangan setiap saat.

Ditambahkannya, kepedulian pemerintah daerah dan pemerintah pusat kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 ini diharapkan juga bantuan tersebut tepat sasaran yang benar-benar berhak menerima.

Sementara itu, bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada kepala keluarga yang telah mendapatkan undangan penerima bantuan dari Kemensos RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas.

Acara tersebut dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Masrani, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat serta warga yang ditunjuk sebagai penerima BLT dari perwakilan masing-masing kecamatan setempat.

Penyerahan bantuan tersebut, mendapat sambutan baik dan senang sejumlah warga yang menerima saat itu, karena batuan langsung tunai yang diberikan kepada mereka sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: Seorang warga Kapuas kembali dinyatakan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Kabar gembira! Tujuh warga Kapuas OTG dinyatakan negatif COVID-19 diperbolehkan pulang