Bank Kalteng di Muara Teweh layani penukaran uang pecahan

id bank kalteng cabang muara teweh,sediakan penukaran uang,sambut idul firi,2020

Bank Kalteng di Muara Teweh layani penukaran uang pecahan

Bank Kalteng Cabang Muara Teweh.ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Bank Kalimantan Tengah Cabang Muara Teweh Kabupaten Barito Utara melayani penukaran uang pecahan untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Kepala Bank Kalteng Cabang Muara Teweh Akhmad Gunardi, Kamis mengatakan penukaran uang pecahan ini dapat dilakukan langsung oleh warga masyarakat di Kantor Bank Kalteng Jalan Yetro Sinseng Muara Teweh setiap hari kerja.

“Penukaran uang pecahan ini dapat langsung dilakukan warga masyarakat tanpa ada batasan maksimal hingga beberapa hari menjelang hari Raya Idul Fitri, dan uang pecahan yang dapat ditukar di Bank Kalteng Cabang Muara Teweh yaitu uang pecahan Rp5 ribu, Rp10 ribu serta Rp20 ribu,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus melayani penukaran uang pecahan tersebut selama stok masih ada. Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk penukaran uang rupiah di tempat-tempat resmi seperti Bank Kalteng untuk menghindari uang palsu.

Kemudian, melakukan penukaran uang rupiah di tempat-tempat yang resmi, dan banyak keuntungan yang didapat warga masyarakat untuk menukarkan uang pecahan, seperti tidak dikenakan biaya dan keasliannya terjamin.

"Menukar uang di tempat tak resmi mungkin ada biayanya dan tidak menjamin sesuai jumlah serta keasliannya atau kelayakannya. Dan untuk memastikan bahwa uang rupiah yang diterima adalah asli melalui metode 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang)," katanya.

Uang rupiah asli akan memiliki kualitas cetak yang baik, memiliki benang pengaman, terasa kasar apabila diraba, tampak tanda air, gambar tersembunyi, dan rectoverso atau gambar saling isi ketika diterawang ke arah cahaya.

"Dan untuk menghindari uang palsu ini, kita mengimbau masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan penukaran uang dari Bank Kalteng dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan uang lebaran," kata dia.

Gunardi menambahkan, selain melayani penukaran uang pecahan, Bank Kalteng Cabang Muara Teweh juga akan memaksimalkan pelayanan penarikan uang melalui anjungan tunai mandiri (ATM).

Pihaknya juga menyiagakan pegawai yang akan bertugas memantau ketersediaan uang di ATM agar tidak sampai kosong sehingga masyarakat dapat melakukan penarikan tunai walaupun saat cuti lebaran. 

"Apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar tidak mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan uang tunainya," kata Akhmad Gunardi.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar