Pemkab Barut dan DPRD Kalteng bahas penanganan COVID-19

id bupati barut nadalsyah,wakil ketua dprd kalteng,h jimmy carter,bantu apd,rapat penanganan covid-19

Pemkab Barut dan DPRD Kalteng bahas penanganan COVID-19

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima bantuan APD dari Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter untuk gugus tugas COVID-18 kabupaten setempat di Muara Teweh, Rabu (3/6/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah  H Jimmy Carter bersama Komisi D DPRD provinsi setempat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara membahas penanganan COVID-19 di Kabupaten Barito Utara bersama Satgas COVID-19 kabupaten setempat.

Rapat dipimpin langsung Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi H Jimmy Carter dan Sekretaris Daerah  H Jainal Abidin di Muara Teweh, Rabu.

Bupati Nadalsyah menyampaikan terima kasih banyak atas kunjungan Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter beserta rombongan guna melihat penanganan COVID-19 Di Kabupaten Barito Utara. 
 
Bupati Barito Utara H Nadalsyah memimpin rapat bersama Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter terkait penanganan COVID-19 di kabupaten setempat di Muara Teweh, Rabu (3/6/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

"Kami berharap dengan rapat ini, DPRD Kalteng  dapat menampung usulan kami dalam membantu memerangi COVID-19 di Kabupaten Barito Utara termasuk bantuan yang kita salurkan bisa bermanfaat dalam menghadapi wabah virus corona," kata Nadalsyah.

Sekretaris Daerah  H Jainal Abidin mengatakan dalam menangani wabah COVID-19, selama ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp35 miliar. 

"Anggaran ini diperuntukan untuk penanganan wabah COVID-19, dimana dalam pelaksanaannya akan diturunkan secara bertahap sampai wabah COVID-19 ini dinyatakan selesai," kata Jainal.

Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter mengatakan sangat mengapresiasi atas tindakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam hal penanganan COVID-19. Disamping hal tersebut, DPRD Provinsi meminta pendataan terkait penyaluran bantuan yang sudah diberikan baik dari provinsi maupun pusat. 

"Saya berharap dengan adanya petugas yang telah bekerja keras,  Insyaa Allah pademi COVID-19 akan cepat kita kalahkan sehingga kita dapat hidup normal seperti sedia kala kembali," ujar Jimmy.